Tempat yang Indah
Gedung Opera Sydney terletak di bagian utara Sydney Harbour, Sydney, New South Wales, Australia, dan merupakan landmark Australia yang ikonis. Menutupi area seluas 1,84 hektar, gedung ini duduk di atas pondasi granit 19 meter dari laut, dengan atap cangkang tertingginya sekitar 60 meter dari laut.
Memiliki total luas lantai sebesar 88.000 meter persegi, termasuk aula konser dengan kapasitas 2.700 kursi, gedung opera dengan kapasitas 1.550 kursi, dan teater kecil dengan kapasitas 420 kursi, serta 900 kamar dengan berbagai ukuran untuk pameran, rekaman, bar, dan restoran. Pada tahun 2007, Gedung Opera Sydney disetujui oleh Komite Warisan Dunia UNESCO untuk ditulis dalam Daftar Warisan Dunia sebagai properti budaya. Pada tanggal 17 Juli 2022, setelah lebih dari dua tahun renovasi, Gedung Opera Sydney siap untuk membuka kembali aulanya yang telah ditingkatkan minggu ini, menurut Australian Broadcasting Corporation.
Selain itu, destinasi terkenal lainnya di Australia termasuk Terumbu Karang Besar, Darling Harbour, Batu Dua Belas Rasul, Hutan Hujan Queensland, Katedral St. Mary's, Gold Coast, Taman Botani Kerajaan, Jembatan Pelabuhan Sydney, Taman Nasional Blue Mountains, dan lain sebagainya.
Destinasi-destinasi terkenal, sebagai berikut.
1. Great Barrier Reef
Terletak di Queensland di pantai timur Australia, Great Barrier Reef adalah kelompok terumbu karang terbesar dan terpanjang di dunia, dengan 2.900 pulau terumbu karang besar dan kecil dan lanskap alam yang sangat istimewa. Ketika angin dan gelombang tenang, kapal pesiar melintasi area ini, dan pemandangan karang yang berwarna-warni dan berbentuk banyak di bawah kapal menjadi keajaiban bawah air terbaik yang menarik wisatawan dari seluruh dunia untuk berburu dan menonton.
2. Danau Pink
Terletak di ujung selatan Pantai Barat Australia, itu adalah daya tarik alam populer. Bentuk oval dan warna merah muda airnya telah digambarkan sebagai hiasan pada kue, menambah sedikit keunikan ke sudut hutan yang padat di Pulau Middlesex, yang penduduk setempat sebut sebagai jantung perempuan alam. Wisatawan dapat berjalan kaki ke Pink Lake Lookout untuk melihat pemandangan terbaik dan mendapatkan potretan foto yang lebih bagus.
3. Hutan Hujan Queensland
Queensland Rainforest, terletak di Queensland, Australia. Karena lokasinya yang khusus, ia memiliki gunung yang terjal, hutan hujan yang lebat, sungai yang deras, lembah yang dalam, pantai pasir putih yang indah, terumbu karang yang indah, gunung berapi yang aktif, dan danau vulkanik, membentuk keindahan yang sangat khas di daerah panas dan lembab Queensland.
4. Gold Coast
Gold Coast, yang terletak di bagian selatan Queensland, Australia, juga merupakan taman bermain liburan di pantai timur Australia. Di sini terdapat matahari terang, pantai berpasir putih yang bergelombang, air yang jernih biru, hutan palem yang romantis, datang ke sini untuk objek wisata surga pertanian, dan skydiving, selancar, dan banyak proyek luar ruangan lainnya, pusat Gold Coast adalah surfer paradise.
5. Pulau Berbentuk Hati
Pulau berbentuk hati adalah tempat wisata terkenal di Great Barrier Reef Australia, dengan pemandangan uniknya yang menjadikan Great Barrier Reef sebagai salah satu destinasi yang wajib! Warna air Great Barrier Reef sangatlah indah, sehingga ini akan memberikan wisatawan pemandangan yang sangat mempesona dan menakjubkan.