Gunung Terindah Di Dunia
Banyak sekali gunung paling indah di dunia yang bisa Anda kunjungi. Setiap gunung memang berada di dataran tinggi, namun beberapa gunung memiliki lokasi yang berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda setiap berkunjung ke gunung. Berikut beberapa gunung dengan pemandangan spektakuler yang ada di dunia.
1.Gunung Fuji, Jepang
Gunung ini sudah sangat terkenal karena menjadi simbol budaya Jepang. Hal inilah yang membuat para wisatawan menjadi penasaran dan ingin berkunjung kesana. Puncak gunung ini tertutup oleh bagian salju yang cukup tebal. Selain itu terdapat 5 danau di daerah sekitarnya.
Gunung ini menjadi pusat sejarah dan budaya Jepang. Selain panoramanya yang mengesankan, sejak dulu gunung ini juga dianggap tempat yang sakral, sehingga menarik minat para peziarah Buddha, Shinto, dan agama lain selama berabad-abad.
Di sekitar gunung ini Anda bisa melihat kuil tua dan juga sisa dari budaya kuno zaman dahulu. Ini merupakan daya tarik yang berbeda dan menjadi inti pemandangan indah di sana. Waktu terbaik mengunjungi gunung ini adalah sekitar bulan Juni sampai Agustus.
2.Gunung Bromo
Gunung Bromo terletak di Jawa Timur, para pecinta alam menjulukinya sebagai “Negeri di Atas Awan”, karena saat mencapai puncak, pendaki dapat melihat awan jika memandang ke bawah. Gunung Bromo merupakan salah satu Gunung Paling Populer Di Asia Tenggara
Selain sunrisenya, daya tarik lain dari Gunung Bromo ialah hamparan padang pasir di ketinggian. Karena kecantikannya, tak heran kalau spot ini menjadi favorit filmmaker sebagai lokasi syuting. Gunung Bromo merupakan Gunung Berapi yang masih aktif dan kunjungan kadang-kadang masih dibatasi jika tempat ini dalam keadaan berbahaya untuk dikunjungi.
Di samping itu, wisata di Bromo juga menawarkan pemandangan kawah yang menakjubkan. Bahkan, pengunjung disediakan tangga untuk melihat keindahan kawahnya secara langsung.
3. Gunung Vesuvius, Italia
Gunung Vesuvius terletak di Teluk Napoli, Italia. Vesuvius dikenal karena letusannya yang terjadi pada tahun 78 AD yang memusnahkan kota Pompeii dan Herculaneum. Gunung ini merupakan satu-satunya gunung yang masih aktif di Eropa yang terakhir meletus pada tahun 1944 lalu.
Daerah sekitar gunung merupakan wilayah vulkanik yang paling padat penduduknya di dunia. Gunung berapi ini sekarang menjadi bagian dari Taman Nasional Vesuvius yang memiliki peran penting dan mitologi dan budaya lokal.
Di tempat ini Anda dapat menyaksikan kawasan berasap, reruntuhan kota Pompeii dan sedimen lava serta pemandangan indah dari Teluk Napoli adalah tempat-tempat yang cukup banyak menarik wisatawan.
4.Gunung Everest
Sudah pasti gunung Everest masuk dalam daftar gunung tercantik di dunia dengan pemandangan yang luar biasa. Gunung yang termasuk dalam pegunungan Himalaya ini, merupakan tantangan terberat bagi yang memiliki hobi mendaki .
Puncak gunung cantik ini memiliki tinggi 8.848 meter yang berada di perbatasan Nepal-Tibet. Ketinggian itu juga menjadikannya sebagai tempat tertinggi di Bumi.
Pendakian pertama yang berhasil sampai ke puncak Everest, terjadi pada tahun 1953, oleh pendaki gunung Nepal-India dan Inggris, Sherpa Tenzing dan Edmund Hillary. Sebelumnya tak ada yang berhasil mencapai puncak Everest.
Meskipun pendakian Everest terkenal begitu ekstrem dan juga mahal, nyatanya masih banyak jiwa-jiwa petualang yang coba menaklukan “atap langit” setiap tahunnya.
Sebagian besar berangkat dari kota kecil Lukla di Nepal, setelah terbang dari Kathmandu. Dari sini perjalanan ke Kamp Dasar Everest akan memakan waktu sekitar 10 hari.
5.Gunung Kilimanjaro
Gunung Kilimanjaro juga menawarkan pemandangan terindah di dunia. Terletak di benua Afrika yang terkenal dengan padang savanahnya, ternyata benua ini juga memiliki spot menarik bagi para pendaki.
Dengan memiliki puncak ketinggian 5.895 m, Gunung Kilimanjaro di Tanzania ini mendapat gelar “Atap Afrika”.
Kilimanjaro sebenarnya adalah gunung berapi yang terdiri dari trio puncak. Tetapi tak usah khawatir, letusan terakhir terjadi pada 360.000 tahun yang lalu.
Sama seperti Gunung Everest, Kilimanjaro juga menjadi destinasi tepat bagi para pecinta tantangan, mengingat ketinggian dan alamnya yang luar biasa.
Itulah pemandangan gunung terindah di dunia yang membuat iri para pecinta alam. Siapapun yang melihat keindahannya akan kagum dan tak bisa melupakannya. Terlebih jika sudah berkunjung langsung kesana.