Padang Rumput Dan Hutan
Bioma padang rumput adalah ekosistem yang sebagian besar terbuat dari rumput. Mereka dikatakan berada di antara hutan dan gurun ketika datang ke curah hujan.
Bioma padang rumput tidak menerima curah hujan yang cukup untuk menanam pohon seperti hutan tetapi mereka mengandung banyak rumput sehingga mereka menerima lebih banyak hujan daripada gurun.
Point utama Bioma Padang Rumput:
Padang rumput juga dikenal sebagai padang rumput, pampas, stepa, dan sabana.
Bioma padang rumput biasanya terletak di antara hutan dan gurun. Bahkan, padang rumput mengelilingi setiap gurun di Asia.
Dua puluh lima persen Bumi ditutupi oleh bioma padang rumput.
Ada bioma padang rumput di setiap benua dengan pengecualian Antartika.
Tropis dan sedang adalah dua jenis padang rumput. Padang rumput tropis mengalami cuaca hangat sepanjang tahun, sementara padang rumput beriklim sedang adalah bagian yang hangat sepanjang tahun dan sangat dingin di bagian lainnya.
Padang rumput sangat cocok untuk penanaman dan penggembalaan karena tanahnya dalam dan sangat subur.
Kebakaran berkala, apakah itu disebabkan oleh manusia atau terjadi secara spontan, sangat penting bagi padang rumput untuk memastikan bahwa tanaman invasif tidak mengambil alih.
Bioma padang rumput tropis terletak di Belahan Bumi Selatan sedangkan bioma padang rumput sedang terletak di Belahan Bumi Utara.
Di Indonesia, padang rumput terdapat di Nusa Tenggara. Curah hujan rata-rata 25-50 cm/tahun (ada yang mencapai 100 cm/tahun) dan hujan turun tidak teratur.
Rumput di bioma padang rumput tropis cenderung lebih tinggi daripada yang beriklim sedang karena cuaca hangat yang konstan dan curah hujan tambahan yang diterimanya.
Karena bioma padang rumput memiliki tanah yang kaya, banyak dari mereka digunakan untuk pertanian.
Hutan
Hutan adalah ekosistem kompleks yang sebagian besar terdiri dari pepohonan yang melindungi bumi dan mendukung berbagai bentuk kehidupan. Pepohonan membantu menciptakan lingkungan khusus yang pada gilirannya mempengaruhi jenis hewan dan tumbuhan yang ada di hutan. Pohon merupakan komponen lingkungan yang penting, yang bermanfaat untuk membersihkan udara, mendinginkannya di hari-hari yang panas, menghemat panas di malam hari, dan bertindak sebagai peredam suara yang sangat baik.
Di Bumi terdapat beragam jenis hutan dengan bermacam-macam klasifikasi. Salah satunya yaitu klasifikasi hutan berdasarkan kondisi iklimnya, misalnya hutan hujan tropis. Contoh hutan hujan tropis yaitu Hutan Amazon dan hutan-hutan yang di Indonesia, terutama yang terdapat di wilayah Sumatera dan Kalimantan.
Hutan
Hutan sangat penting untuk kehidupan di bumi. Tiga ratus juta orang di seluruh dunia hidup di hutan dan 1,6 miliar bergantung pada hutan untuk mata pencaharian mereka. Hutan juga menyediakan habitat bagi beragam tumbuhan dan hewan, banyak di antaranya masih belum ditemukan.
Hutan lebih dari sekedar kumpulan pohon. Hutan adalah rumah bagi 80% keanekaragaman hayati darat dunia. Ekosistem ini adalah jaringan organisme kompleks yang mencakup tumbuhan, hewan, jamur, dan bakteri. Hutan memiliki berbagai bentuk, tergantung pada garis lintang, tanah setempat, curah hujan, dan suhu yang berlaku.
Hutan steppe
Pada jarak dari hutan campuran ke selatan terdapat kawasan-kawasan tanpa pohon - padang rumput. Ini kawasan semula jadi dipanggil hutan steppe Ukraine. Di sini, musim sejuk adalah sederhana sejuk dan musim panas yang panas. hujan adalah kurang. Tanah - tanah hitam. keadaan semula jadi adalah agak baik untuk majoriti tumbuhan ditanam dan liar. Perancah kebanyakannya kayu keras sebahagiannya bercampur-campur. Haiwan adalah sama seperti di zon hutan campuran. Ia adalah jauh berbeza daripada zon semulajadi lain Ukraine dianggap sini - padang rumput. Ia menduduki sebahagian besar negara.