Gunung Terindah Di Dunia
Gunung terindah di dunia ini memiliki daya tarik tersendiri dan pemandangan yang spektakuler. 
Selain dapat mengagumi keindahan alam yang tidak biasa ditemukan sehari-hari, mendaki gunung juga dapat menguatkan fisik serta mental. Namun, untuk melakukan pendakian tidak bisa serampangan, memerlukan kesiapan matang dari segala aspek, seperti fisik, mental, perbekalan, maupun finansial. Berikut ini gunung terindah di dunia:
Gunung Jotunheimen, Norwegia
Jotunheimen adalah salah satu rangkaian gunung terindah dunia pastikan juga Anda mengunjunginya saat berkeliling dunia dengan paket wisata ke luar negeri. Seseorang dapat menyaksikan Pegunungan Jotunheimen yang indah ini ketika berada di Rute Turis Nasional Sognefjellet. Cara terbaik untuk menyaksikan keindahan tempat ini adalah melalui perjalanan di sepanjang jalur gunung tertinggi di Eropa. Area ini menawarkan pemandangan indah yang swajib untuk Anda saksikan. Selama perjalanan, seseorang dapat menyaksikan pemandangan indah yang terdiri dari puncak gunung yang tertutup salju, air terjun dengan air sebening kristal, dan tanaman hijau subur yang memanjakan mata.
Gunung St. Helens, USA
Gunung ini terkenal karena insiden letusannya yang memakan banyak korban. Pada kejadian letusan di tahun 1980. Terdapat korban meninggal sebanyak 57 orang dan membuat rusak daerah sekitar sejauh 600 km. Gunung aktif ini cukup berbahaya karena memiliki letusan yang sangat kuat.
Namun gunung ini menjadi menawan karena merupakan wilayah Monumen Nasional Gunung Vulkanik. Inilah yang membuat ribuan wisata banyak mendatangi gunung ini setiap tahun. Namun pengunjung hanya diperbolehkan berwisata hingga jarak 6,4 km dari lokasi kawah.
Gunung Bromo
Gunung Bromo terletak di Jawa Timur, para pecinta alam menjulukinya sebagai “Negeri di Atas Awan”, karena saat mencapai puncak, pendaki dapat melihat awan jika memandang ke bawah. Selain sunrisenya, daya tarik lain dari Gunung Bromo ialah hamparan padang pasir di ketinggian. Karena kecantikannya, tak heran kalau spot ini menjadi favorit filmmaker sebagai lokasi syuting. Tak cuma itu, wisata di Bromo juga menawarkan pemandangan kawah yang menakjubkan. Bahkan, pengunjung disediakan tangga untuk melihat keindahan kawahnya secara langsung.
Gunung Logan, Kanada
Salah satu gunung terindah di dunia ini adalah bagian dari Taman Nasional dan Cagar Alam Kluane. Para pendaki dapat memiliki pengalaman menjelajahi hutan lebat, sungai es, pemandangan indah, binatang liar dan beberapa spesies burung. Destinasi ini juga populer bagi tamu yang gemar berwisata ke luar negeri.
Gunung Rinjani
Pemandangan gunung terindah terakhir ada di Indonesia. Negara ini memang terkenal dengan panorama alamnya yang bikin ngiler para pecinta alam, salah satunya keindahan gunung yang ada di Lombok. Lombok, Nusa Tenggara Timur terkenal dengan pantai-pantainya yang menarik wisatawan domestik dan mancanagera. Tapi tidak cuma itu, daerah ini juga menawarkan pemandangan gunung terindah di dunia, yaitu gunung Rinjani. Bagi para pendaki maupun pecinta alam, gunung Rinjani memang sudah tak asing lagi sebagai destinasi pendakian mereka. Tapi bagi para pendaki, sekali saja rasanya tidak cukup untuk menjelajahi gunung ini. Mereka ingin balik lagi dan lagi menikmati panoramanya yang luar biasa. Yang membuat pecinta alam lebih kepincut, di gunung Rinjani terdapat danau Segara Anak yang berada pada ketinggian 2.000 mdpl. Pemandangannya seperti permata yang berada di ketinggian. 
Gunung Etna, Italia
Gunung ini masih aktif hingga sekarang dan seringkali mengeluarkan lava ataupun abu. Gunung ini terletak di pusat kota Sisilia. Gunung ini memiliki puncak yang ditutupi oleh salju dan di dalamnya terdapat 40 kawah. Pemandangan ini sangat menakjubkan dan tidak bisa Anda temui di tempat yang lainnya. Hal tersebutlah yang membuat orang banyak mengunjungi gunung ini. Memiliki ketinggian 3.329 mdpl, membuat gunung ini menjadi gunung tertinggi di daerah Eropa. Gunung ini juga menyewakan jeep dan kereta kabel untuk memudahkan para wisatawan untuk sampai pada bagian puncak.
Gunung Thrihnukagigur, Islandia
Gunung ini mendapatkan predikat sebagai gunung paling menakjubkan karena memiliki pemandangan yang sangat menawan. Gunung berapi ini sudah tidak aktif sejak 4.000 tahun lalu. Sehingga diperkirakan bahwa gunung ini tidak akan aktif kembali. Hal tersebutlah yang membuat gunung ini menjadi objek wisata yang paling mengagumkan.
Keunikan dari gunung ini adalah wisatawan boleh mengeksplor bagian dalam gunung. Anda bisa masuk sejauh 120 m ke area dalam untuk mencapai pusat gunung.
Nah itulah beberapa gunung terindah di dunia. Semoga bermanfaat!