Gunung Berbentuk Piramida
Puncak gunung salju yang berbentuk segitiga menjadi ikon Swiss yaitu gunung matterhorn.
The Matterhorn adalah gunung di Pegunungan Alpen, membentang di daerah aliran sungai utama dan perbatasan antara Swiss dan Italia. Ini adalah puncak piramida besar, dekat-simetris di daerah Monte Rosa diperpanjang dari Alpen Pennine, yang puncaknya 4.478 meter (14.692 kaki) tinggi, menjadikannya salah satu puncak tertinggi di Pegunungan Alpen dan Eropa.
Puncak Matterhorn memiliki ketinggian sekitar 4.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Fakta ini menjadikannya sebagai puncak tertinggi yang ada di Swiss. Matterhorn juga menjadi tempat favorit para pendaki. 
Pemandangan Matterhorn yang indah bisa wisatawan nikmati saat musim panas dan musim dingin. Ketika musim panas tiba, puncak Matterhorn yang memiliki bentuk seperti piramida batu berwarna abu kehitaman tersebut tampak begitu kokoh.
Adanya salju abadi di atas puncak semakin menambah kesan eksotis yang membuat banyak mata terpana. Sedangkan saat musim dingin, pemandangan Matterhorn semakin menawan dengan salju yang terlihat seperti sutra putih yang membentang di atas piramida Matterhorn.
Turun dari kaki Gunung Matterhorn, kamu bisa berkeliling ke pemukiman lama dari Zermatt yang terbuat dari kayu dan masih difungsikan sampai sekarang. Pemukiman yang banyak dibangun dari abad ke-16 ini banyak berfungsi sebagai penginapan wisatawan. Selesai dari sana, kamu bisa berkunjung ke Matterhorn Museum, belanja di pusat kota Zermatt, dan bersantap di restoran atau kafe lokal. Saat berwisata ke Zermatt ada baiknya menyempatkan untuk menginap. Sebab, dari Kompas.com rasakan yang berbeda dari Zermatt adalah atmosfer kota yang santai dan liburan menyenangkan. 
Semoga artikel ini bermanfaat!