Tanaman Hias untuk Rumah
Kebanyakan orang yang menanam bunga di rumah sangat memperhatikan beberapa hal, dimana tidak hanya membutuhkan posisi tanaman yang indah, tetapi juga memperhatikan arti dari tanaman yang dapat membawa kemakmuran dan keberuntungan yang baik.
Seperti lima "pohon keberuntungan" berikut, sangat cocok untuk dekorasi rumah, baik dalam penampilannya yang indah, tetapi juga arti dan simbol.
1. Jeruk Kumquat
Kumquat adalah bunga berbuah indah dengan daunnya berwarna hijau gelap dan terang sepanjang tahun.
Setelah buah-buahan matang, cabang-cabang gantung emas dapat mempertahankan keindahan mereka selama beberapa bulan tanpa jatuh, sehingga sangat indah dan meriah.
- Pemeliharaan:
(1) Kumquat penuh dengan buah-buahan pada musim gugur, sehingga membutuhkan air dan pupuk yang cukup.
(2) Tanah pot tidak boleh terlalu kering, dan sekali sebulan, dibutuhkan dihidrogen fosfat kalium.
(3) Juga harus ditempatkan di lingkungan yang berjemur, sehingga buah-buahan akan matang sesegera mungkin dan menjadi warna kuning keemasan, meningkatkan efek dekoratifnya.
2. Benih Fortune
Benih fortune adalah tanaman hias dengan kapasitas buah yang besar, dan cerah ketika matang, sehingga membuat penampilannya sangat menarik.
- Pemeliharaan:
(1) Benih fortune menyukai lingkungan yang hangat dan lembab, sehingga berkembang dengan baik saat ditanam di dalam pot.
(2) Setelah musim dingin, tanaman harus dipindahkan ke dalam ruangan. Ketika lingkungan terlalu kering, semprotkan sedikit air agar udara sekitar tetap lembab.
(3) Selama periode berbuah, tanaman perlu diberi pupuk fosfor dan kalium, dan ditempatkan di lokasi yang bercahaya matahari untuk membantu buahnya matang secepat mungkin.
3. Osmanthus
Osmanthus adalah bunga wangi yang mekar setiap tahun pada bulan Agustus saat Festival Bulan Tengah Musim Gugur.
Menanam Osmanthus di pot di rumah akan memenuhi taman dengan aroma yang kaya, sehingga sangat populer karena memiliki makna simbolis kekayaan dan keberuntungan yang baik.
- Pemeliharaan:
(1) Osmanthus adalah tanaman yang menyukai tanah asam. Oleh karena itu, saat menanamnya di dalam pot, berikan lebih banyak humus yang kaya nutrisi untuk membantu pertumbuhannya yang subur.
(2) Selama periode pertumbuhan, berikan sedikit pupuk kambing yang sudah membusuk dan bungkil kedelai setiap bulan.
(3) Biarkan tanaman mendapatkan sinar matahari sebanyak mungkin di semua musim kecuali musim panas, sehingga dapat mekar lebih banyak pada periode berbunga dan menghasilkan aroma yang lebih intens.
4. Pohon Fortune
Pohon keberuntungan adalah tanaman daun dengan cabang dan daun yang indah yang tetap hijau sepanjang tahun. Ini memiliki makna yang baik untuk menarik uang, sehingga menjadi salah satu tanaman daun paling populer di keluarga tanaman. Ketika diletakkan di ruang tamu, terlihat hidup, indah, dan murah hati.
- Pemeliharaan:
(1) Selama pemeliharaan, pohon keberuntungan rentan terhadap akar busuk, daun kuning, dan fenomena lainnya, yang kebanyakan disebabkan oleh penyiraman yang tidak tepat. Sistem akar tidak berkembang, jadi jika disiram terlalu banyak, tanah pot tetap basah untuk jangka waktu yang lama, menyebabkan akar membusuk, dan daun menguning. Biasanya, penyiraman dapat dilakukan ketika sudah kering dan basah.
(2) Perawatan dilakukan dengan memberikannya nutrisi tanaman satu bulan sekali dan diletakkan di lingkungan setengah naungan dan berventilasi.
5. Pohon Uang
Pohon uang memiliki daun yang indah yang hijau sepanjang tahun, menyerupai seutas koin tembaga. Ini memiliki simbol yang baik untuk mendatangkan rejeki, sehingga menjadi tanaman daun yang sering ditanam oleh kebanyakan orang. Ketika diletakkan di rumah, tentunya ini akan terlihat indah, segar, serta alami, dan juga memiliki efek penyaringan udara yang sangat baik.
- Pemeliharaan:
(1) Pohon uang menyukai tanah yang longgar dan dapat bernafas, sehingga harus ditanam dengan tanah nutrisi yang baik. Selama pemeliharaan, seringkali diberi beberapa pupuk organik yang difermentasi dan membusuk ke dalam pot dan menjaga tanah pot sedikit basah.
(2) Jangan lupa untuk sering memberikannya cahaya, guna untuk membantu perkembangan daun dan cabang pada tanaman.
Kelima jenis pohon hias di atas mempunyai penampilan yang indah, tetap hijau sepanjang tahun, tetapi juga memiliki arti yang sangat baik, dan ini sangat cocok untuk hiasan dekoasi rumah.