Barang Unik di Tas Sekolah
Kita tahu bahwa alat tulis, tas,buku sekolah, sepatu, atau dasi merupakan perlengkapan yang wajib dibawa oleh siswa saat pergi ke sekolah. Namun sebenarnya ada beberapa perlengkapan yang dianggap sepele yang sebenarnya dapat berguna pada momen-momen tertentu. Perlengkapan itu di antaranya adalah :
Minyak kayu putih
Perlengkapan sepele pertama yang semestinya dibawa oleh siswa ke sekolah adalah minyak kayu putih. Meskipun tidak ada hubungannya dengan benda yang dipakai untuk belajar, tapi benda satu ini mempunyai peran yang sangat penting di berbagai situasi dan kondisi terutama saat siswa sedang sakit. Apalagi di waktu upacara bendera, kayu putih jelas sangat berguna. Biasanya pasti ada saja satu atau dua siswa terutama perempuan yang sengaja membawa kayu putih saat upacara bendera untuk menghindari pusing saat menyanyikan lagu kebangsaaan.
Obat pribadi
Berbeda dengan kayu putih obat sejuta umat, obat pribadi wajib dibawa oleh siswa yang mempunyai penyakit tertentu yang bisa kambuh tiba-tiba. Seperti obat asma atau obat alergi. Terkadang meskipun siswa tersebut mempunyai penyakit asma namun sering menyepelakan hingga tidak membawa obat asma untuk meredakan asmanya. Tentunya hal tersebut sangat riskan kalau tidak segera dilakukan pertolongan pertama. Obat pribadi juga setidaknya dapat meringankan beban teman di sekitar meskipun di sekolah tersedia UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) yang dikelola anak PMR.
Buku kosong
Benda terakhir yang dianggap underrated oleh sebagian siswa adalah buku kosong. Biasanya siswa-siswa selalu membawa buku tulis pelajaran yang banyak namun tidak menyelipkan satu pun buku kosong yang tidak digunakan untuk menulis. Buku kosong ini berguna jika ada ulangan mendadak dari guru yang harus memerlukan kertas selembar. Meskipun masih bisa diambil dari buku pelajaran, namun lama kelamaan buku tersebut akan menipis apalagi kalau banyak teman yang meminta. Buku kosong juga berguna di kala buku tulis utama kita sudah habis dipakai mencatat namun kita tidak menyadarinya.
Penghapus pulpen
Bukan hanya penghapus bergambar bendera negara saja yang masuk kategori barang unik yang di bawa ke sekolah. Biasanya penghapus pulpen ini juga wajib ada di kotak pensil. Bukan hanya bekas pulpen di kertas yang hilang tapi kertas yang kita hapus akan ikut robek di karenakan bahan penghapus yang sangat kasar.
Nah, kira-kira itulah benda-benda yang di anggap sepele tapi sangat bermanfaat di saat yang tidak menentu.Meskipun terkesan ribet dan kurang penting, namun manfaatnya akan sangat terasa. Selalu ingat pepatah, sedia payung sebelum hujan.