Tempat Indah
Orang-orang Mauritius sangat bangga hidup dalam kehidupan harmoni dimana setiap orang saling menghormati kepercayaan agama dan tradisi etnis masing-masing. Keakraban orang-orang Mauritius merupakan cerminan dari keindahan alam dan sifat yang merangkum negeri ini. Budaya kaya dan warisan Mauritius mengikat penduduk lokal bersama, dan mereka dikenal karena keramahannya yang tulus. Pengunjung yang datang ke negara yang ramah ini dapat merasakan kehangatan penduduknya setiap saat.
Mauritius memiliki beberapa pantai karang putih yang paling menakjubkan dan laguna kristal jernih di dunia, yang kontras dengan indahnya gunung-gunung vulkanik hitam di kejauhan. Sang Ibu Pertiwi tampaknya telah menggunakan pantai-pantai indah pulau ini sebagai kanvas untuk cat biru, putih, dan kristalnya! Beberapa pantai terbaik yang dapat dikunjungi di Mauritius adalah Pelebel Beach, Flicomfrak Beach, Monasan Beach, Bellemare Beach, Blue Bay Beach, dan Deer Island Beach. Mengunjungi pantai-pantai ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk dapat bertemu dengan keluarga lokal Mauritius yang datang untuk piknik di pantai saat cuaca bagus.
Untuk sepenuhnya menikmati keindahan yang berbeda dari utara, timur, selatan, dan barat Mauritius, lebih baik berkendara di sepanjang pantai dan mengunjungi berbagai pantai. Setiap wilayahnya unik dan memiliki banyak kejutan yang menunggu untuk ditemukan. Wilayah utara adalah datar, dengan pantai berpasir dan iklim yang menyenangkan, serta menawarkan berbagai macam aktivitas menarik. Wilayah timur memiliki laguna biru hijau besar dan berangin, terutama saat di musim dingin. Bagian selatan pulau memiliki tebing yang terjaga dengan baik dan merupakan pemandangan spektakuler yang tidak boleh dilewatkan. Wilayah barat daya memiliki cuaca yang cukup panas dan kering, sehingga ini akan ideal untuk berselancar, dan aktivitas seru lainnya.
Mauritius dikelilingi oleh air hangat yang menarik dari Samudra Hindia. Pengunjung dapat memanfaatkan surga air ini dan merasakan berbagai olahraga air dan aktivitas di pulau. Berbagai olahraga air tersedia, termasuk perahu pedal, kayaking, olahraga ski air, karangan laut, selancar angin, kapal pesiar katamaran, menonton lumba-lumba, dan turnamen memancing. Untuk pengalaman yang lebih menegangkan, pengunjung juga dapat mencoba perjalanan di bawah air, dan paralayang.
Mauritius dikenal sebagai surganya menyelam, dengan snorkeling tersedia di sebagian besar laguna, dan pengunjung dapat mengamati dunia bawah laut yang menakjubkan dari jarak pendek dari pantai. Di Taman Alam Blue Bay, pengunjung dapat naik perahu bawah kaca ke dalam taman dan kemudian snorkeling di lagunanya untuk pengalaman yang tak terlupakan!
Jika selancar layang adalah kegiatan favorit untuk Anda, maka tempat-tempat yang berangin di wilayah selatan dan timur layak untuk dikunjungi kapan saja sepanjang tahun, atau Anda dapat memilih untuk mengunjungi wilayah utara pada waktu yang tepat untuk berlayar.
Situs-situs budaya yang layak dikunjungi meliputi Rumah Pemerintah, Teater Sejarah Port Louis, Pos Pusat yang indah, dan bangunan pengadilan. Situs-situs sejarah Apravasigat dan Gunung Mona, kedua Situs Warisan Dunia UNESCO, dan rute sejarah Grand Port yang lama juga sangat layak untuk dikunjungi, dengan beberapa situs sejarah seperti situs pendaratan Belanda.