Resep Donat Tanpa Telur
Donat merupakan salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia. Rasanya yang manis dan memiliki tekstur empuk menjadikan donat salah satu camilan atau dessert yang digemari oleh semua kalangan. Maka tidak heran apabila donat banyak dijumpai di pasar yang menjual makanan ringan.
Menurut National Dunking Association of America (NDDA), donat pertama kali ditemukan oleh Hanson Crocket Gregory. Meskipun demikian, hingga kini masih belum dapat dipastikan asal usul makanan yang mendunia ini.
Seiring berjalannya waktu, kini donat diolah menjadi berbagai macam jenis dan varian seperti donat original, donat ubi, dan donat madu. Rasanya yang empuk dan manis, membuat donat sangat cocok dinikmati saat berkumpul bersama sahabat dan keluarga. Sehingga camilan ini dapat menghangatkan suasana saat bersama orang-orang terdekat.
Berbagai macam varian donat juga dapat Anda buat sendiri di rumah. Berikut beberapa resep donat tanpa telur yang merdeka.com lansir dari Cookpad:
Bahan:
1/2 potong buah naga merah
260 gram tepung terigu cakra
1 sdm susu bubuk
30 gram butter
3 gram ragi instan
170 gram susu cair dingin
30 gram gula pasir
1/4 sdt garam
Cara membuat:
1. Blender buah naga, campurkan dengan susu cair. Timbang 170 gram.
2. Masukkan semua bahan kecuali margarin dan garam. Mixer sampai setengah kalis, masukkan margarin dan garam. Mixer lagi hingga kalis.
3. Bagi adonan @30 gram, bulatkan. Diamkan selama 45 menit.
4. Goreng dengan api kecil, cukup 1 kali balik.