Keajaiban Aloe Vera
Perkembangan dan kemajuan zaman membuat banyak wanita peduli dengan penampilan mereka dan memilih perawatan kulit untuk menjaga penampilan mereka.
Terdapat begitu banyak cara berbeda untuk merawat kulit Anda sehingga tidak ada yang dapat menentukan metode terbaik.
Beberapa wanita takut produk perawatan kulit di pasaran akan merusak kulit mereka dan memilih metode alami untuk menjaga wajah mereka.
Aloe vera adalah tanaman yang memiliki fungsi melindungi kulit, tetapi mengaplikasikannya langsung pada wajah dengan mudah merusak lapisan pelindung kulit. Meskipun begitu, beberapa orang masih memilih untuk mengaplikasikan aloe vera langsung pada wajah mereka.
Salah satu metodenya adalah mengiris aloe vera segar dan membuat masker. Pendekatan ini adalah salah satu solusi perawatan kulit yang diperkenalkan di salon kecantikan, yang dapat memperbaiki bintik-bintik wajah, bekas jerawat, dan lain-lain. Ini sangat cocok untuk orang yang memiliki jerawat merah dan bengkak. Beberapa wanita dengan kulit dehidrasi menemukan bahwa mengaplikasikan gel aloe vera pada wajah mereka dapat melembabkan dan melembutkan kulit, meredakan masalah tersebut.
Apakah efektif untuk mengaplikasikan aloe vera langsung pada wajah? Jawabannya adalah tidak. Meskipun metode ini dapat sementara membuat kulit terlihat lembut dan bercahaya seperti suntikan kelembapan, fungsinya sebenarnya tidak sebagaimana yang dipikirkan orang. Aloe vera hanya berguna sebagai masker sederhana ketika diaplikasikan.
Aloe vera segar mengandung berbagai macam kotoran, terutama rodopsin, yang dapat menyebabkan berbagai reaksi kulit. Ini harus diperhatikan jika wanita terus mengandalkan penggunaan ekstrak tumbuhan secara langsung tanpa memahami risiko potensial.
Lalu apa langkah yang benar untuk menggunakan aloe vera?
1. Bersihkan Wajah:
Gunakan busa pembersih untuk membersihkan wajah dan menghilangkan kotoran dan kotoran.
2. Aplikasikan Aloe Vera:
Encerkan gel aloe vera dengan air hangat dan dengan lembut aplikasikan pada kulit wajah, pijat hingga benar-benar meresap.
3. Bilas:
Bilas aloe vera dengan air hangat dan kemudian bilas dengan air biasa.
4. Perawatan Kulit:
Setelah menggunakan aloe vera, aplikasikan pelembab atau krim esensi untuk menjaga kulit tetap lembab dan elastis.
Aloe vera terutama mengandung polisakarida sebagai komponen inti, yang berkontribusi pada penundaan penuaan selular. Ini dapat mengaktifkan vitalitas regenerasi sel manusia, meningkatkan elastisitas jaringan kulit, dan memiliki efek anti-akne dan melembabkan. Polisakarida aloe vera juga meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan penyakit.
Selain itu, aloe vera mengandung berbagai vitamin dan asam amino esensial yang bekerja sama untuk secara efektif mengurangi peradangan, memiliki sifat antibakteri, dan menenangkan kulit yang rusak. Selain itu, aloe vera kaya akan rodopsin, yang dapat melumasi saluran usus, meningkatkan sembelit, dan merawat kesehatan usus.
Namun, penting untuk dicatat bahwa ada sekitar 500 jenis aloe vera, dan hanya beberapa yang dapat dikonsumsi. Jenis aloe vera yang paling umum dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari adalah aloe curacao dan aloe multi. Jenis yang tidak dapat dimakan dapat mengandung jumlah racun yang sangat kecil, namun ini akan dapat menimbulkan risiko bagi perawatan kulit dan kesehatan secara keseluruhan.