California
Pemerintah negara bagian berada di Sacramento. California berbatasan dengan Oregon di utara, Nevada dan Arizona di timur, Meksiko di selatan, dan Samudera Pasifik di barat. Dengan luas sekitar 411.013 kilometer persegi, negara bagian ini dinamai dari sebuah pulau dalam legenda Spanyol.
Di sudut barat laut California terdapat Taman Nasional Redwood. Di lereng barat Pegunungan Sierra Nevada terdapat Taman Nasional Yosemite dan Taman Nasional Kings Canyon. Di sisi tenggara terdapat Taman Nasional Death Valley dan Taman Nasional Joshua Tree. "Hollywood" dan "Silicon Valley" yang terkenal di seluruh dunia berada di negara bagian ini.
Pada Juni 2016, data yang dirilis oleh pemerintah California menunjukkan bahwa agregat ekonomi California telah melampaui Prancis pada tahun 2015, menjadi ekonomi terbesar keenam di dunia.
Pada 7 Mei 2018, data yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS menunjukkan bahwa PDB sebenarnya California meningkat 3,4% pada tahun 2017, mencapai $2,747 triliun. Ini berarti bahwa ekonomi California, jika dianggap sebagai ekonomi independen, untuk pertama kalinya melampaui Inggris untuk menjadi ekonomi terbesar kelima di dunia.
Jika Anda mengunjungi California, ini adalah tempat-tempat yang tidak boleh dilewatkan.
1. Los Angeles terletak di barat daya negara bagian California, dekat sisi timur Samudera Pasifik di sepanjang pantai Teluk San Pedro dan Santa Monica. Ini adalah kota terbesar kedua di Amerika Serikat dan kota terbesar di barat Amerika Serikat. Menempati area sekitar 1.214,9 kilometer persegi, kota ini memiliki populasi sekitar 4.086.700.
2. San Francisco terletak di Semenanjung San Francisco di pantai barat California. Ini adalah kota pelabuhan di pantai Pasifik California yang terkenal di seluruh dunia sebagai tempat wisata, dan kota terbesar keempat di California.
3. Hollywood adalah salah satu destinasi populer turis dan hiburan film terkenal di dunia. Terletak di pinggiran utara Guangxi di pusat kota Los Angeles, California. Pada akhir abad ke-19, ia adalah ibu kota film terkenal dan industri film terkenal di selatan California. Gaya film Hollywood, yang tidak hanya disesuaikan dengan gaya populer dan fashion, tetapi juga mempertahankan kesan rasa komersial film, dimana telah memecahkan industri film di seluruh dunia pada tahun 1930-an.
4. Grand Canyon terletak di barat laut Arizona, barat daya Plateau Colorado. Grand Canyon memiliki panjang 446 kilometer, lebar rata-rata 16 kilometer, kedalaman terdalam 2.133 meter, kedalaman rata-rata lebih dari 1.500 meter, dan luas total 2.724 kilometer persegi. Pada tahun 1919, Presiden Wilson menciptakan area Grand Canyon sebagai Taman Nasional Grand Canyon.