Raja dari Segala Binatang
Kita sering melihat di TV bahwa beberapa hewan liar akan memperlakukan manusia sebagai sahabat terdekatnya setelah mereka bersama selama beberapa waktu.
Menurut kami, hewan liar juga memahami kebaikan manusia dan memiliki rasa bersyukur.
Jadi jika seseorang membesarkan anak harimau sejak usia muda, apakah ia akan menyerang pemiliknya?
Untuk menjawab pertanyaan ini, spekulasi apa pun tidak meyakinkan, hanya orang yang memelihara harimau yang paling tahu.
Misal seperti Tyson. Salah satu juara tinju kelas berat terbesar dan paling dikenal dalam sejarah.
Sebagai seorang pemuda, Tyson merasa bahwa hanya membesarkan raja dari semua hewan sajalah yang tepat untuknya karena sifatnya yang temperamen dan bentuk dari perawakannya. Karena itu, ia pernah memelihara tiga ekor harimau.
Tyson akhirnya menelantarkan ketiga harimau tersebut, sebagian dijual kembali dan sebagian lagi dikirim ke kebun binatang. Dia secara terbuka mengakui bahwa dia salah menyimpan harimau di rumahnya, karena mereka bisa membunuhnya kapan saja. Dia mencatat bahwa bahkan saat bermain, harimau dapat secara tidak sengaja membunuh Anda dan mereka tidak akan pernah bisa dijinakkan sepenuhnya. Pada tahun 1992, Tyson membeli anak harimau bermotif putih seharga $71.000. Dalam waktu dua tahun, harimau telah tumbuh dewasa dan biaya pemeliharaannya cukup tinggi. Tyson memberi Kenya biaya pemeliharaan bulanan sebesar $4.000 dan biaya makanan tahunan diperkirakan sebesar $200.000.
Tyson memiliki tubuh berotot yang kuat, refleks yang bagus, dan fisiknya yang sangat lincah. Pria ini masuk dalam pria terkuat di dunia, tetapi merasa akan selalu ada hal buruk akan terjadi saat bermain dan terkadang juga merasakan ancaman dari harimau yang dia pelihara.
Ketika harimau masih kecil, Tyson sering bergulat dan berkelahi dengan harimau. Tetapi ketika harimau menjadi dewasa, Tyson menjadi jarang bermain dengan harimau peliharaannya.
Karena Tyson mengangkat harimau, beratnya sekitar 240 kg, yang artinya dua kali lebih berat daripada Tyson, dan harimau itu sangat kuat sehingga Tyson semakin lama semakin merasa kewalahan.
Meskipun harimau hanya bermain-main, mereka tidak tahu apakah dapat melukai pemiliknya atau tidak. Bahkan jika harimau menunjukkan cakarnya yang tajam, mereka dapat mematahkan tulang Anda.
Tyson mengatakan bahwa meskipun harimau tidak menjadi agresif dan hanya bermain dengan Anda, terkadang ia terlalu bersemangat dan dapat membuat Anda mati.
Dan Tyson perlahan-lahan menyadari bahwa kucing itu tidak bisa sepenuhnya dijinakkan, seperti kelakuan harimau yang suka memukul balik pemiliknya yang tidak pernah bisa diubah. Kucing Anda memukul Anda kembali, Anda pikir itu lucu. Tetapi seekor harimau memukul Anda kembali, Anda merasa seperti sekarat.
Dan yang terpenting, Anda harus khawatir suatu saat mereka tidak bisa mengendalikan amarahnya, itu cukup menakutkan.
Lagi pula, orang terkadang tidak bisa mengendalikan diri untuk melakukan hal-hal bodoh, dan anjing yang kita pelihara terkadang menggigit tuannya. Belum lagi harimau yang tidak jinak dan memiliki bobot dan agresivitas lebih dari Anda. Tyson mengatakan dia masih merindukan hewan peliharaan harimaunya, tetapi dia sekarang lebih suka bermain bersama anjing-anjingnya karena lebih jinak dan aman.