Wajib Di Bawa Saat Berwisata
Melepas penat setelah bekerja 5 hari 8 jam ,maka kebanyakan orang akan berpergian di akhir pekan , tidak sedikit orang akan melakukan perjalanan ke luar negeri di akhir pekan.Agar perjalanan semakin menyenangkan, semuanya haruslah dipersiapkan dengan matang. Sesuaikan barang bawaan dengan tujuan dan kebutuhan selama traveling. Berikut adalah beberapa barang yang wajib dibawa.
Handphone & Kamera
Barang wajib yang tentu harus kamu persiapkan selanjutnya adalah kamera untuk mengabadikan momen liburan menyenangkan. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan destinasi wisata yang akan kamu kunjungi.
Misalnya aja ketika berada di wisata alam dan juga aktivitas air. Membawa kamera underwater seperti Gopro bisa jadi pilihan yang tepat. Atau, ketika kamu hanya sedang berkeliling di sekitar hotel, menenteng handphone juga sudah cukup praktis untuk menangkap momen liburanmu.
Buku Panduan Wisata
Selanjutnya, barang penting yang sering orang lupa adalah membawa atau membeli buku panduan wisata. Meski kamu bisa saja membelinya, sebaiknya di sarankan merancang juga itinerary sesuai d-engan keinginan dan kebutuhan liburanmu.
Kamu bisa mencari terlebih dahulu info-info negara tujuan dan destinasi wisatanya. Tuliskan dalam buku kecilmu bagaimana akses ke sana hingga bujet yang dibutuhkan dalam sebuah itinerary.
Jadi, ketika kamu sudah berada di negara tujuan, kamu tidak akan kebingungan lagi. Baik dalam mengatur waktu, bujet, hingga transportasi apa yang perlu sesampainya di sana. Dengan begitu liburanmu jadi sesuai ekspektasi dan berjalan lancar.
Obat-Obatan
Obat-obatan seperti obat anti alergi, pereda nyeri, minyak angin, atau P3K sebaiknya dibawa meskipun merasa sehat tetapi tidak ada salahnya di bawa untuk berjaga-jaga. Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi jika memiliki penyakit khusus.
Selain karena harga obat-obatan di negara tempat tujuan berwisata bisa lebih mahal dan belum tentu cocok dengan gejala yang kamu alami, membawa sendiri obatmu juga bisa mengurangi risiko kepanikan jika terjadi apa-apa.
Asuransi Perjalanan
Satu hal yang biasanya disepelekan oleh banyak orang yang akan pergi ke luar negeri adalah asuransi perjalanan. Untuk mengantisipasi kerugian yang besar kalau misal di sana terjadi sesuatu seperti kehilangan, maka kamu bisa merasa tenang karena ada asuransi yang meng-cover.
Pastikan sudah mempersiapkan asuransi perjalanan sejak di rumah, atau beberapa minggu sebelum keberangkatan. Tidak ada salahnya mengeluarkan uang untuk hal yang sifatnya antisipasi.
Adaptor Universal
Ini adalah barang penting yang harus kamu bawa ketika berpergian ,karena smartphone kamu menjadi barang yang sangat penting, jangan sampai kehabisan baterai karena charger yang kamu punya kemungkinan akan beda dengan lubang pengisian daya di sana. Solusi untuk itu adalah dengan membawa adaptor universal.
Dengan begitu kamu tetap bisa buka aplikasi yang sangat membantu selama di sana seperti peta, mobile banking, terjemahan, dan lain sebagainya. Untuk itu smartphone tidak boleh sampai kehabisan baterai atau akan menyulitkan kamu.
Uang Tunai , Kartu ATM , dan Kartu Kredit
Perhitungkan dengan cermat biaya yang dibutuhkan selama perjalanan. Uang tunai harus selalu dipersiapkan karena tidak di semua daerah terdapat mesin ATM. Jika pergi ke luar negeri, ada baiknya membawa mata uang negara yang dituju.
Ayo buat pengalaman baru yang nggak pernah kamu bayangkan sebelumnya dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di seluruh dunia. Dan maksimalkan keceriaan dengan liburan aman dan nyaman dengan mengikutin tips-tips di atas , di jamin hati akan tenang saat berpergian.