Permainan Puzzle
Puzzle jigsaw adalah jenis permainan intelektual yang populer, bervariasi, dan sulit. Kebanyakan puzzle jigsaw modern terbuat dari karton, sehingga biayanya lebih rendah dan proses produksinya lebih sederhana. Pola puzzle jigsaw adalah cetakan seni lengkap yang ditempel pada permukaan karton sebelum dipotong, dan konten gambar yang dapat diperbesar melalui fotografi, lukisan, atau jenis seni grafis lainnya.
Karton setelah dipetakan akan dikirimkan ke mesin alat ditekuk khusus, yang dilengkapi dengan kelompok pisau baja yang digabungkan sesuai dengan pola yang telah ditentukan. Setelah karton ditempeli oleh alat mesin, selanjutnya akan dipotong menjadi beberapa bagian oleh kelompok pisau.
Puzzle jigsaw adalah papan datar yang dipotong menjadi beberapa bagian kecil sesuai dengan persyaratan desain. Ketika setiap bagian kecil digabungkan dengan benar, selanjutnya akan dapat dipasang menjadi berbagai bentuk, model, dan struktur.
Berikut berbagai macam jenis puzzle.
1. Puzzle Jigsaw Dua Dimensi:
puzzle jigsaw dua dimensi umum memiliki spesifikasi yang berbeda seperti 300 bagian, 500 bagian, 750 bagian, dan 1.000 bagian; saat ini, ukuran terbesar puzzle jigsaw adalah 24.000 bagian.
2. Puzzle Jigsaw Dua Sisi:
Pemain dapat merangkai sesuai dengan pola pada salah satu sisi, dan tingkat kesulitan permainan juga meningkat karena sulit bagi pemain untuk menentukan sisi mana yang benar untuk setiap potongan yang berada di tangan mereka.
3. Puzzle Jigsaw Tiga Dimensi:
Selain puzzle jigsaw dua dimensi tradisional, terdapat berbagai jenis puzzle jigsaw tiga dimensi. Potongan puzzle jigsaw tiga dimensi sering terbuat dari bahan yang lebih berat seperti kayu atau busa. Karakteristik spasialnya sering menyebabkan peningkatan kesulitan, membutuhkan pemain untuk merangkai potongan dalam urutan tertentu. Jika beberapa potongan dirangkai secara tidak tepat pada bagian yang selesai, bagian lain mungkin tidak dapat dilanjutkan.
4. Puzzle Kotak:
Mainan lain yang disebut puzzle kotak juga sangat umum. Pemain dapat menggunakan bagian-bagian yang saling terkait mirip dengan potongan puzzle datar untuk merangkai laci atau kotak kecil di mana barang-barang dapat disimpan di tengah.
5. Puzzle Bola:
Puzzle bola dapat dianggap sebagai jenis perantara antara puzzle datar dan puzzle tiga dimensi. Mirip dengan puzzle datar, permukaan bolanya juga merupakan struktur satu lapisan yang terbuat dari potongan karton, dan bentuk akhirnya adalah bentuk tiga dimensi dengan atribut panjang, lebar, dan tinggi.
Berikut adalah beberapa pengenalan dan karakteristik merek puzzle.
1. Merek: EDUCA
Asal: Spanyol
Karya yang diwakili: kaleng soda
Fitur merek: Cetakannya jelas tanpa perbedaan warna, pola cukup memuaskan, dan sebagian besar pemandangan hitam putih. Seri kaleng soda sangat terkenal. Ada juga seri kartun dan bercahaya. Merek ini menggunakan potongan bulan sabit, yang lebih mudah untuk dipasang.
2. Merek: HEYE
Asal: Jerman
Karya yang diwakili: Konser
Fitur merek: HEYE adalah merek besar yang terkenal di industri puzzle jigsaw, dan kualitasnya dapat dipercaya. Kemasan kotak segitiga sangat istimewa. Pola-pola tersebut cerah dan lucu, dan detailnya patut diperhatikan dengan seksama.
3. Merek: Schmidt
Asal: Jerman
Karya utama: Empat Musim Rotasi
Fitur merek: Beragam pola, mulai dari pemandangan kartun hingga foto. Namun, kejelasannya tidak sebaik dua merek di atas, tetapi kerapatannya sedikit lebih kuat dan potongan-potongan puzzlenya lebih tebal.