Keindahan Anggrek
Butterfly Orchid memiliki periode berbunga yang panjang, dengan jumlah bunga yang banyak.
Bunga ini dapat menyerap gas berbahaya di dalam ruangan, memurnikan udara dan dapat digunakan sebagai tanaman pot dalam ruangan.
Mereka juga dapat digunakan sebagai riasan pengantin, dan bahan bunga kelas atas untuk keranjang bunga dan hadiah. Berikut adalah hal-hal menarik yang perlu Anda ketahui tentang Butterfly Orchid.
(1) Jenis-jenis Butterfly Orchid
Biasanya, di antara jenis-jenis butterfly orchids, yang lebih umum adalah varietas bunga kecil (small-flowered), Mann, berbintik-bintik (spotted), berbunga merah (red-flowered), berbunga putih (white-flowered), berhati merah (red heart), Banna, Filipina, dan Alford. Kesembilan varietas ini memiliki nilai ornamental yang berbeda dan semuanya cocok sebagai tanaman pot dalam ruangan.
1. Small-flowered Butterfly Orchid
Bentukl dari anggrek small-flowered mirip dengan varietas umum, tetapi bunganya jauh lebih kecil dari varietas lain dan memiliki nilai ornamental yang unik.
2. Mann Butterfly Orchid
Anggrek Mann juga merupakan salah satu spesies anggrek Butterfly Orchid, dimana daunnya berwarna hijau tetapi kuning di bagian bawah, dan bunganya merah jingga dengan garis horizontal merah dan ungu.
3. Spotted Butterfly Orchid
Anggrek spotted adalah varietas anggrek Butterfly Orchid yang sangat indah, dengan bunga merah muda dan bintik-bintik putih. Sangat ideal untuk dibudidayakan di dalam rumah untuk tampilan hiasan dekorasi yang indah.
4. Red-flowered Butterfly Orchid
Anggrek red-flowered juga serupa dalam bentuk dengan varietas umum, dengan bunga yang indah seperti kupu-kupu yang berwarna merah terang. Meskipun warnanya tidak mencolok seperti mawar, namun memiliki nilai ornamental yang unik dan cocok untuk menjadi tanaman pot dalam ruangan.
5. White-flowered Butterfly Orchid
Baik Anggrek white-flowered dan Anggrek red-flowered adalah bagian dari rentang spesies, keduanya memiliki proses pertumbuhan yang sama, tetapi bunga Anggrek white-flowered memiliki warna putih murni dengan inti berwarna ungu.
6. Red Heart Butterfly Orchid
Anggrek red heart memiliki bunga berukuran besar dengan kelopak putih dan beberapa kuning muda dan merah muda dengan inti merah.
7. Banna Butterfly Orchid
Anggrek banna memiliki akar yang berkembang dengan baik dan membutuhkan tanah pot yang gembur dan subur sebagai substratnya.
8. Philippine Butterfly Orchid
Anggrek Filipina relatif tangguh, kelopaknya berwarna coklat dengan tanda horizontal coklat ungu dan biasanya mekar dengan indah dari April hingga Juni, dengan bunga mekar paling banyak dari Mei hingga Juni.
9. Alford's Butterfly Orchid
Bentuk keseluruhan Anggrek Alford berbeda dari kebanyakan spesies dan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.
(2) Bahasa Bunga Butterfly Orchid
Makna dari Butterfly Orchid di setiap spesies sangat bervariasi. Namun, mereka memiliki satu bahasa umum, yaitu "datangnya kebahagiaan".
Bahasa dari berbagai varietas, sebagai berikut.
1. Jingga:
Bahasa bunga ini adalah "aku mencintaimu". Warna Anggrek ini biasanya merupakan simbol cinta. Warna yang cerah dan terlihat seperti kupu-kupu berterbangan di udara.
2. Putih:
Warna ini bersih dan segar. Bahasanya adalah "cinta yang murni" dan "persahabatan yang berharga".
3. Merah:
Ini adalah warna yang cerah dan membara. memiliki makna, "kebahagiaan keluarga" dan "bisnis yang baik".
4. Bergaris:
Artinya keberuntungan dan kesuksesan dalam segala hal yang Anda lakukan dan cocok untuk setiap keluarga dan kelompok usia untuk ditanam dan digunakan sebagai dekorasi rumah.
5. Kuning:
Melambangkan kemakmuran dan kesejahteraan.
6. Kecil:
Mewakili malaikat yang bahagia dengan kemakmuran berlimpah.