Mercusuar yang Indah
Mercusuar adalah jenis menara berbentuk kerucut terang yang dibangun di dekat bagian kunci jalur air.
Mereka berfungsi sebagai pedoman navigasi tetap, dimana membantu dalam mengarahkan kapal dan menunjukkan zona bahaya.
Sayangnya, banyak mercusuar tidak digunakan kembali karena kemajuan dari sistem navigasi udara, yang dimana banyak di antaranya sekarang sudah memakai sistem otomatis. Meskipun demikian, mercusuar sering menjadi landmark yang unik dengan bentuk dan warna yang berbeda, menyediakan kesempatan yang sangat baik untuk fotografi.
1. Mercusuar Portland
Mercusuar Kota Portland Beacon telah memandu pelaut kembali ke tempat yang aman sejak 1791. Mercusuar bersejarah ini terletak di puncak tebing yang ganas di Cape Elizabeth, tepat di selatan Pelabuhan Portland yang sibuk. Hampir setinggi 25 meter, menara kerucut putihnya menonjol terhadap pantai yang gersang dan kasar. Pengunjung dapat berhenti di Museum Maritim untuk mempelajari masa lalu yang menarik dan mendengar kisah dari banyak kapal yang hancur di sepanjang pantai Maine.
2. Mercusuar Formento
Mercusuar Formento adalah salah satu landmark paling terkenal di Mallorca, terletak di ujung paling utara Kepulauan Balearic. Mercusuar naik sekitar 210 meter di atas laut dan terletak di puncak tebing yang menjulang tinggi dengan air terjun yang curam di bawahnya. Sejak 1863, pancaran cahayanya yang mempesona telah memberi peringatan kepada pelaut tentang bahaya pantai Mallorca. Keindahan alam yang luar biasa dan pemandangan Laut Mediterania menjadikan Mercusuar Formento sebagai tempat wisata yang harus dilihat.
3. Mercusuar Chania
Terletak di pintu masuk ke pelabuhan bersejarah Chania di Crete, mercusuar yang menarik ini adalah salah satu yang tertua di dunia. Awalnya dibangun oleh Venesia pada akhir abad ke-16, kemudian direstorasi dan diubah oleh Mesir, Ottoman, dan kemudian Yunani. Sebagai hasilnya, mercusuar memiliki sejarah yang kaya dan menarik, seperti yang terlihat dari desainnya yang unik.
4. Mercusuar Cape Heceta
Terletak di tempat yang menonjol dan indah di pantai Oregon, Mercusuar Cape Heceta menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Dengan pemandangan Samudera Pasifik yang mengagumkan dan batu-batu dramatis di bawahnya, menara putih yang bersinar didukung oleh hutan hijau zamrud yang tumbuh dari bukit. Mercusuar pertama kali menyala pada tahun 1894 dan dinamai sesuai dengan Bruno Heceta, seorang penjelajah Spanyol yang berlayar di Pacific Northwest pada abad ke-18. Sekarang menjadi daya tarik negara, dimana Mercusuar Heceta Verde sangat disarankan untuk dapat dikunjungi, dengan pemandangan pantai Oregon dan Samudera Pasifik yang luar biasa.
5. Mercusuar Hercules
Sejak abad ke-2 Masehi, Mercusuar Eccles telah menjadi penjaga tirani di pantai utara Atlantik Spanyol, menjadikannya mercusuar tertua yang masih digunakan hingga saat ini. Pertama kali dibangun oleh bangsa Romawi, menara kuadrat yang kokoh setinggi 57 meter direstorasi dan direnovasi pada tahun 1791. Selain sejarah dan arsitektur yang luar biasa, lokasi yang indah dari Mercusuar Hercules di Semenanjung Galicia membuatnya menjadi salah satu mercusuar yang paling indah di dunia. Meskipun telah diubah menjadi objek wisata, namun mercusuar ini masih membantu dalam menjaga setiap kapal yang kembali dari laut.