Kue Labu Bergizi
Labu tidak hanya menjadi bahan untuk tumis dan sup, tetapi juga untuk membuat makanan penutup. Dagingnya lembut dan manis, sehingga cocok untuk berbagai macam kue, seperti pai labu, kue labu, dan puding labu.
Hari ini, kita akan berbagi resep kue lezat yang terbuat dari labu, dengan tekstur lembut dan rasa labu yang kaya. Terbuat dari labu, tepung, tepung kanji, gula, madu, telur, ragi, keju, dan mentega. Kue ini sehat dan bergizi, rendah lemak dan gula..
Rasanya seperti tart keju, dengan tekstur yang padat dan citra rasa yang kaya, serta lembut dan halus. Ini adalah makanan penutup nikmat yang bisa dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga.
Bahan-Bahan Utama:
- Labu 200g
- Tepung rendah gluten 40g
- Gula 25g
- Minyak sayur 10g
- 3 telur
- Lemon 1 iris
Langkah-Langkah:
1. Kupas dan buang daging labu, lalu potong kecil-kecil. Letakkan air dingin di dalam panci, didihkan air dan terus kukus selama sekitar 15 menit dengan api besar.
2. Biarkan dingin sebentar, kemudian masukkan ke mesin penggiling. Tambahkan 10g minyak sayur dan kocok bersama-sama menjadi pure labu. Disarankan menggunakan minyak jagung ringan atau minyak bunga matahari. Pisahkan kuning telur dan putih telur, kemudian tuangkan di mangkuk adonan yang bersih dan bebas minyak.
3. Tuang 190g pure labu dan campur dengan kuning telur. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian ayak 40g tepung rendah gluten ke dalam adonan dan aduk rata.
4. Aduk adonan dengan baik. Jangan gunakan metode mengaduk lingkaran, ini akan mempengaruhi rasa. Lalu, sprei beberapa tetes jus lemon ke dalam putih telur untuk menghilangkan bau telur dan menambah cita rasa pada kue.Tambahkan 25g gula pasir ke putih telur dalam 3 tahap, tuang pada tahap pertama, dan mulai mengocok dengan mixer listrik.
5. Ketika adonan putih telur muncul bergelombang, tambahkan gula pasir yang tersisa dan terus mengocok. Kocok hingga putih telur menunjukkan garis yang jelas.Lalu, tuangkan 1/3 adonan kuning telur ke dalam adonan putih telur. Gunakan spatula untuk memotong, dan mencampur dengan baik. Aduk dengan lembut.
6. Tambahkan sisa adonan kuning telur dan aduk rata dengan cara yang sama.
7. Tuangkan ke dalam cetakan berdiameter 6 inci. Guncang ringan untuk mengeluarkan gelembung udara. Kemudian panggang di tengah oven yang telah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 160 derajat selama sekitar 35 menit pada suhu 160 derajat. Setiap perbedaan suhu oven berbeda, coba atur perbedaan suhu dengan termometer. Juga, perhatikan bahwa permukaan terwarnai dengan rata, kemudian keluarkan dari oven.
8. Balikkan dan biarkan dingin sepenuhnya. Lalu, keluarkan dari cetakan dan potong-potong, kemudian semprotkan krim segar di atasnya dan kue lezat siap disajikan.