Tips Makeup
Beberapa tips makeup ini telah mencakup semuanya, mulai dari riasan dasar hingga riasan penuh. Banyak tips yang harus dipahami oleh penata rias maupun pemula, yang akan membantu Anda tampil cantik dengan mudah. Beberapa tips makeup tersebut, sebagai berikut:
(1) Makeup Dasar:
1. Pilih warna dasar yang warnanya paling mendekati warna kulit asli Anda. Jika memilih warna dasar yang tidak sesuai dengan warna kulit asli, maka ini mungkin akan terlihat palsu, atau membuat warna kurang menyatu. Oleskan alas bedak ke persimpangan garis rahang dan leher saat mencoba warna ,dan pilih warna yang paling cocok dengan warna kulit asli Anda.
2. Jika bagian samping hidung dan sekitar bibir rawan tersangkut bedak, hindari area yang bermasalah terlebih dahulu dan tunggu bagian wajah lainnya selesai mengaplikasikan alas bedak, lalu gunakan beauty egg untuk menekan sisa alas bedak di sekitar bibir dan di kedua sisi hidung untuk meratakan warna kulit.
3. Tambahkan sedikit highlighter cair ke alas bedak Anda, campur dan oleskan ke wajah Anda untuk membantu dalam mencerahkan warna kulit Anda.
4. Jika warna kulit Anda tidak merata, seperti area gelap atau kemerahan yang luas, perbaiki warna kulit Anda dengan concealer berwarna sebelum mengaplikasikan alas bedak.
5. Tear troughs dan lines dapat dicerahkan dengan concealer dengan warna yang lebih terang.
6. Tepuk perlahan concealer sampai ujungnya menyatu dengan alas bedak.
(2) Pengaturan Makeup:
1. Gadis dengan kulit kering dapat memilih jenis pelembab dari setting spray, setelah riasan dasar selesai disemprotkan ke seluruh wajah. Anda juga dapat menggunakan kuas bedak tabur, dengan cara celupkan bedak tabur dan hilangkan kelebihan bedak, sapukan pada wajah, sehingga efek riasan akan terlihat bening dan alami.
2. Gadis dengan kulit berminyak dapat menggunakan bedak. Tetapi untuk menggunakan bedak, dengan cara dicelupkan ke dalam bedak tabur, gosok bedak dengan tangan untuk meratakan bedak.
3. Apabila Anda memiliki kelopak mata bengkak, maka Anda dapat menghindari dasar warna pearlescent, karena kelopak mata Anda akan terlihat lebih bengkak. Jadi, pilihlah base matte atau earth tone, agar ujung mata Anda terlihat lebih kedalam dan kelihatan. Anda bisa mencerahkan dengan menggunakan sleeping silkworm saat sedang tidur, sekitar 15 menit.
4. Formula penyesuaian warna eyeshadow adalah warna dasar, warna aksen, warna highlight.
(3) Eyeliner:
1. Anda juga harus memastikan untuk menggambar eyeliner bagian dalam, karena itu akan membuat mata Anda terlihat lebih baik. Pemula dapat memilih pensil gel eyeliner yang bagus. Pensil eyeliner coklat direkomendasikan untuk riasan sehari-hari karena warnanya yang lebih terlihat natural.
2. Kelopak mata bisa digambar dengan eyeliner setengah saja, guna untuk memanjangkan bagian ujung mata. Anda bisa menggunakan pensil eyeliner atau perona mata berbahan dasar cokelat untuk menggambar eyeliner.
(4) Eyelashes:
1. Setelah melentikkan bulu mata, gunakan eyelash primer terlebih dahulu, sehingga ini akan membuat bulu mata lentik Anda bertahan sepanjang hari tanpa rontok.
2. Maskara yang baru dibuka mungkin akan cukup basah, jadi gunakan tisu untuk menghilangkan sisa krim di kepala sikat sebelum menggunakannya.
3. Highlighting secara visual memiliki efek bang-up, biasanya digunakan pada bagian dahi, tulang alis, bibir, batang hidung, di bawah mata, dan dagu.