Ras Kucing Terpintar
Kucing yang pintar atau cerdas dapat dilihat ketika berinteraksi dengan manusia, hewan lainnya, atau nurut dengan pemiliknya.
Namun, beberapa jenis kucing tidak hanya dikenal karena penampilannya yang lucu dan unik. Jenis-jenis kucing ini pun dikenal memiliki kecerdasan yang tinggi. Berikut jenis-jenis kucing yang dikenal pintar:
Siamese
Berikutnya ada kucing Siamese. Tak hanya dikenal dengan corak bulunya yang indah, mereka  tergolong sebagai salah satu kucing paling pintar di dunia. Sama seperti Abyss, Siamese akan selalu membuntutimu karena mereka penasaran dengan aktivitas manusia. Menurut laporan Cat Fanciers’ Association, kucing ini juga memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik. Mereka akan “berisik” jika bertemu kucing lain atau saat sedang bersamamu. Ketahuilah itu adalah cara Siamese mengutarakan pendapatnya.
Abyssinian
Ras kucing terpintar yang pertama ialah abyssinian, kucing yang satu ini memiliki tubuh yang ramping dan gesit. Selain itu, kucing yang satu ini ini sangat menyayangi manusia ataupun pemiliknya. Kucing cerdas ini mampu mempelajari suatu trik dengan cepat serta lincah ketika berkegiatan.
Bengal
Bengal adalah jenis kucing yang relatif besar yang dikenal karena sifat aktif, kecerdasan, dan keingintahuannya. Meskipun ukurannya besar, Bengal juga cukup atletis dan membutuhkan olahraga setiap hari. Kebutuhan fisik kucing sebagian disebabkan oleh fakta bahwa Bengal adalah hewan hibrida. Pada tahun 1963, Jean Mill mengawinkan macan tutul Asia liar dengan kucing peliharaan, menghasilkan Bengal seperti yang kita kenal sekarang.
Scottish Fold
Berwajah bulat, berbulu pendek, dan telinga kecil yang terlipat. Itulah ciri khas dari Scottish Fold. Walaupun penampilannya terlihat lucu, ternyata kucing ini diam-diam sangat pintar dan cerdik, lho.
Dilansir dari CatTime, kucing ini ternyata mampu menirukan mannerism (kebiasaan gestur, sikap, dan cara bicara) manusia. Itulah kenapa Scottish Fold sering terlihat duduk dengan cara yang mirip manusia, menirukan ekspresi, dan lain sebagainya. Kucing lain tak bisa melakukan hal ini. Kamu juga akan menemukannya merenung saat menonton televisi seakan mereka mengerti apa yang sedang terjadi. Scottish Fold juga sering mengingat waktu. Misal pagi hari adalah waktu untuk makan, siang hari adalah waktu bermain, dan lain sebagainya.
Korat
Korat adalah ras lain yang tak banyak diketahui. Kucing yang berasal dari Thailand ini memiliki nama yang berarti keberuntungan. Siapa pun yang memeliharanya akan untung karena Korat adalah kucing yang pintar dan penuh perhatian kepada dunia di sekitarnya. Jangan heran jika mereka tahu ketika kamu sedang senang ataupun sedih. Kucing ini akan menunjukkannya dengan afeksi, seperti naik ke pangkuanmu, mengusapkan tubuhnya, menatap wajahmu, dan lain-lain. Korat juga sangat suka bertemu dengan orang dan hewan baru. Mereka dapat beradaptasi dengan cepat di rumahmu.
Singapura
Singapura adalah jenis kucing yang sangat cerdas yang dikenal karena ukurannya yang kecil, suka bermain, dan perilakunya yang ramah. Diyakini berasal dari Singapura selama tahun 1970-an, kucing ini biasanya mempertahankan warna sepia yang digambarkan sebagai coklat tua dengan hijau gading. Singapura berkembang pesat dalam perhatian, dan menyukai waktu bermain interaktif dengan pemiliknya. Mereka juga cukup ramah dan bersosialisasi dengan hewan peliharaan lainnya, terutama kucing dan anjing.
Itu dia beberapa jenis ras kucing terpintar. Semoga bermanfaat!