Cara Merawat Tanaman
Pandemi COVID-19 pastinya membuat kalian mencoba banyak sekali hal baru, salah satunya dengan berkebun. Mempelajari cara merawat tanaman dapat menjadi aktivitas yang asyik untuk dilakukan.
Saat kamu berhasil membuat taman yang indah dan subur, tentunya akan sangat bahagia, bukan ?
Terdapat bebrapa cara merawat tanaman yang dapat kamu coba agar dapat membuat taman yang indah dan tumbuh subur :
Memilih media tanam yang tepat
Cara merawat tanaman hias dengan baik, pertama-tama kamu harus menentukan media tanam yang sesuai untuk tanaman. 
Media tanam ternyata bukan hanya tanah saja loh, Ruppers. Ada campuran lain yang harus kamu tambahkan pada media tanam, seperti humus, sekam padi, sabut kelapa, serbuk kayu, dan lain-lain. Kamu juga dapat menggunakan air sebagai media tanam bagi tumbuhan hidroponik atau aquaponik. 
Memilih tempat untuk menanam
Kamu juga harus memilih tempat yang tepat untuk menanam, karena cara merawat tanaman di dalam pot bisa saja berbeda dengan di polybag atau di tanah langsung. 
Kamu harus menentukan akan meletakkan tanamanmu dimana agar tidak salah dalam memberikan kadar air pada tanaman.
Memilih tanaman yang tepat
Untuk mempercantik rumah, ada banyak sekali jenis tanaman hias yang dapat kamu gunakan. Namun, kamu harus memilih tanaman yang tepat agar dapat mengetahui cara merawat tanaman dengan baik. 
Usahakan untuk memilih tanaman yang dapat hidup pada suhu ruangan (±25°C) agar dapat tumbuh dengan baik di rumahmu.
Memberi sinar matahari yang cukup
Usahakan untuk meletakkan tanaman di tempat yang mendapatkan sinar matahari yang cukup, termasuk tanaman indoor. Sinar matahari merupakan hal yang penting untuk cara merawat tanaman yang baik. 
Tanaman membutuhkan sinar matahari untuk berfotosintesis, begitu juga tanaman indoor. Jadi, keluarkanlah tanaman indoor di rumahmu secara rutin agar dapat memperoleh sinar matahari yang cukup. 
Memastikan tanaman bebas dari hama
Menghindarkan tanaman dari hama dan penyakit juga merupakan cara merawat tanaman yang sangat penting diketahui. 
Kamu dapat membuat tanamanmu terhindar dari hama dengan memberikan nutrisi yang baik untuk tanaman, menjaga kualitas tanah, memindahkan tanaman secara rutin, dan memangkas rumput liar di sekitar tanaman kamu.