Kota Kelas Dunia
Tokyo, salah satu dari empat kota kelas dunia di dunia (bersama London, New York, dan Paris di Barat), adalah salah satu daerah metropolitan terbesar di dunia dan kota terbesar di Jepang.
Kota ini diurutkan dalam daftar kekuatan komprehensif kota dunia dan peringkat indeks kota global keempat. Tokyo adalah sinonim sempurna untuk "Jepang modern" di pikiran banyak orang.
1. Menara Tokyo
Menara Tokyo adalah menara radio yang terletak di Taman Shiba, Tokyo, Jepang. Ini adalah bangunan landmark dan tempat wisata di Tokyo. Dibangun berdasarkan model Menara Eiffel di Paris, Prancis, dan nama resminya adalah Menara Radio Jepang, yang juga adalah nama lama organisasi operasionalnya. Ini adalah struktur terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo Skytree.
2. Tokyo Sky Tree
Tokyo Skytree melampaui rekor Menara Guangzhou di China (600 meter) dan menjadi menara radio penyangga diri tertinggi di dunia (634 meter), hanya kalah dari Dubai Burj Khalifa (828 meter), dan merupakan bangunan tertinggi kedua di dunia. Tujuan pembangunannya adalah untuk mengurangi hambatan transmisi gelombang radio yang disebabkan oleh bangunan tinggi di pusat Tokyo. Konsep desainnya adalah "Menciptakan lanskap perkotaan yang melampaui waktu dan ruang: perpaduan keindahan tradisional Jepang dan desain futuristik". Warna aslinya "Skytree White" adalah warna asli berdasarkan "biru dan putih" yang paling elegan, warna tradisional Jepang.
3. Tokyo Dome
Tokyo Dome adalah stadion berkapasitas 55.000 kursi yang terletak di distrik Bunkyo, Tokyo, Jepang. Ini adalah markas tim bisbol profesional Jepang, Yomiuri Giants, dan juga menjadi tuan rumah pertandingan basket dan sepak bola Amerika, serta acara gulat profesional, seni bela diri campuran, acara K-1, dan pertunjukan musik. Atap berbentuk telur adalah membran elastis, yang umumnya mempertahankan tekanan udara di dalam kubah 0,3% lebih tinggi daripada di luar kubah untuk menjaga bentuk puncak telur.
4. Odaiba
Odaiba juga dikenal sebagai "sub-ibu kota Linhai". Ini adalah pulau buatan yang sepenuhnya dikembalikan dari sampah perkotaan. Ini adalah tempat hiburan terbaru di Tokyo. Tempat ini disukai oleh para pemuda dan merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia saat mengunjungi Tokyo.
5. Museum Seni Nasional
Ini adalah museum seni yang terletak di Minato-ku, Tokyo, Jepang, yang dibuka pada tanggal 21 Januari 2007. Ini adalah museum seni nasional kelima di Jepang sejak Museum Seni Nasional (dibuka pada tahun 1977). Museum ini dipimpin oleh Ruang Persiapan Pendirian Museum Seni Nasional Badan Urusan Kebudayaan Jepang dan Museum Seni Nasional, badan hukum administratif. Ini terletak di lokasi bekas Pusat Penelitian Produksi Universitas Tokyo.
6. Stasiun Kamakura Kokokumae
Gambar paling terkenal di pembukaan kredit "Slam Dunk", gerbang di mana Sakuragi Hanamichi dan Haruko melambaikan tangan, diambil di persimpangan Stasiun Gakuen Kamakura. Stasiun tak berawak yang biasa ini telah menjadi tempat ziarah di hati penggemar tak terhitung jumlahnya, dan ini adalah kenangan bagi generasi 80-an dan 90-an. Fitur terbesar dan bagian yang paling menarik dari stasiun ini adalah dapat melihat kereta api, kereta, dan pemandangan laut.