Sehat dan Enak
Apel adalah buah yang paling umum dan paling sering dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.
Jadi apa manfaat yang bisa diberikan oleh apel? Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi apel. Ada delapan keuntungan utama, sebagai berikut.
1. Mencegah Kanker
Polifenol apel dapat menghambat proliferasi sel kanker. Flavonoid yang terdapat dalam apel adalah jenis antioksidan yang sangat efektif. Mereka bukan hanya pembersih pembuluh darah terbaik tetapi juga pembunuh kanker. Proantosianidin dalam apel dapat mencegah kanker usus.
2. Menurunkan Tekanan Darah
Apel mengandung kalium lebih banyak, yang dapat mengikat dengan natrium berlebih dalam tubuh manusia dan mengeluarkannya dari tubuh.
3. Memperkaya Darah
Zat besi harus diserap dalam kondisi asam dan adanya vitamin C, sehingga mengonsumsi apel memiliki efek pencegahan yang baik terhadap anemia defisiensi zat besi.
4. Antioksidan
Quercetin memiliki kapasitas antioksidan yang kuat, dan dibandingkan dengan sayuran dan buah-buahan lainnya, quercetin yang terkandung dalam apel adalah yang terbaik. Apel adalah makanan terbaik untuk orang-orang dengan penyakit Alzheimer dan Parkinson.
5. Melindungi Jantung
Mengonsumsi dua apel atau minum satu setengah cangkir jus apel murni setiap hari dapat menurunkan kadar "kolesterol jahat" dalam darah, mencegah pembekuan darah dalam pembuluh arteri, dan mencegah penyakit jantung.
6. Tulang Kuat
Apel mengandung unsur mineral yang menguatkan tulang yaitu boron dan mangan. Jika wanita menopause bisa mengonsumsi 3 gram boron setiap hari, tingkat kehilangan kalsium mereka dapat berkurang sebanyak 46%.
7. Menurunkan Kolesterol
Mengonsumsi apel dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, meningkatkan sekresi empedu dan fungsi asam empedu, serta mencegah kolesterol membentuk batu empedu.
8. Bau Aroma Apel untuk Meredakan Kecemasan
Aroma apel adalah obat yang sangat baik untuk depresi dan perasaan sedih. Bau apel hijau dapat membantu menghilangkan kecemasan dan membuat orang yang sedang depresi merasa ringan dan bahagia.
Apel juga digunakan dalam makanan penutup. Pai apel adalah makanan khas Amerika yang berasal dari Eropa di Inggris. Pai apel tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan rasa. Langkah selanjutnya adalah memperkenalkan cara membuat pai apel.
1. Bahan utama:
200g tepung kue, dan 300g apel.
2. Pai apel:
80 gram mentega, 5 gram gula, 1 gram garam, dan 55 gram telur kocok.
3. Isian:
10g mentega, 50g gula, 15g air, dan beberapa tetes air lemon.
Langkah-Langkah:
1. Lunakkan mentega, lalu tambahkan tepung rendah gluten dan gula.
2. Tambahkan telur kocok ke dalam adonan tepung.
3. Uleni adonan dengan baik dan letakkan di dalam lemari es selama 1 jam.
4. Panaskan panci dan tambahkan mentega. Masukkan apel yang telah dipotong dadu dan gula pasir, aduk terus-menerus.
5. Setelah apel yang dipotong dadu menjadi lembut, tuangkan air ke dalam panci dan aduk terus-menerus.
6. Bagi adonan kue menjadi dua bagian besar dan kecil, sebarkan bagian yang lebih besar pada piring pai, dan buang kelebihan adonan.
7. Gunakan garpu untuk menusuk lubang kecil di bagian bawah adonan pai.
8. Gulingkan adonan menjadi irisan tipis dan potong menjadi stri selongsong.
9. Isi piring pai dengan pai apel dan anyam silang di bagian atas piring pai dengan irisan yang dipotong.
10. Buang kelebihan adonan pai dan sapu dengan air telur.
11. Letakkan di lapisan tengah oven, panaskan oven hingga 190 derajat, dan panggang selama 15 menit.
12. Hidangan pai apel lezat siap dihidangkan!