Makanan Pokok
Biji-bijian dan sereal adalah makanan pokok yang tidak hanya memberi kita energi sepanjang hari.
Nutrisi kaya yang terkandung di dalamnya memiliki efek mencegah dan meningkatkan penyakit.
Serat pangan yang kaya dapat berguna untuk melambatkan penyerapan gula dan mengurangi laju kenaikan gula darah setelah makan sehingga insulin dapat berfungsi, yang sangat membantu bagi penderita diabetes. Makanan kacang-kacangan kaya protein dan vitamin B, dengan efek anti-kanker, dan sering dikonsumsi untuk mencegah lesi tumor.
Vitamin A membantu pembelahan sel tubuh, mencegah pembentukan sel kanker, dan dapat membantu reaksi sistem kekebalan tubuh, serta produksi antibiotik. Serat pangan yang kaya dapat mempersingkat waktu tinggal limbah di usus, mengurangi peluang bahan kimia penyebab kanker dan mukosa usus bersentuhan, dan membantu menghindari sembelit dan kanker usus. Diet sehat tidak hanya dapat makan biji-bijian halus dalam waktu yang lama, tetapi juga dapat makan dengan biji-bijian yang berbeda, setiap biji-bijian memiliki sifat obat yang berbeda dan efek tonik yang berbeda. Dan banyak orang tidak tahu tubuh mana yang harus makan biji-bijian jenis apa. Millet dapat memperkuat ginjal dan lambung, menghilangkan panas dan kekurangan tenaga, menenangkan pikiran dan memperkuat lambung.
Ini adalah makanan yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas tidur dan lambung. Barley sangat kaya serat pangan, dapat mengatur peristaltik usus kita, membantu pencernaan, mencegah sembelit. Selain itu, untuk membersihkan racun yang diproduksi tubuh kita, dan mencegah penyakit usus. Konsumsi teratur barley juga dapat menghambat kontraksi otot rangka di dalam tubuh dan dapat meningkatkan perkembangan tulang. Mengurangi kejang otot, tetapi juga untuk memperlambat penuaan tulang, sehingga tulang kita menjadi lebih sehat.
Sagu putih, mulus, dan berlekit, serta cukup bergizi. Dapat dikonsumsi oleh setiap orang. Cocok untuk orang dengan konstitusi lemah, pemulihan dari penyakit pasca melahirkan, masalah pencernaan, kelelahan, kekurangan energi paru-paru, tuberkulosis, impotensi, dan batuk. Beras merah mempertahankan sejumlah besar serat pangan, yang dapat mempromosikan perkembangbiakan bakteri usus yang bermanfaat, mempercepat peristaltik usus, memperbaiki tinja, dan mencegah sembelit dan kanker usus.
Serat pangan juga dapat berikatan dengan kolesterol dalam empedu untuk mempromosikan ekskresi kolesterol, sehingga membantu pasien dengan hiperlipidemia untuk menurunkan lipid darah. Orang modern bekerja di bawah tekanan yang besar dan rentan terhadap kelemahan fisik dan kelelahan. Untuk meningkatkan vitalitas dan energi, penting untuk merawat ginjal. Kacang hitam adalah tonik ginjal yang bermanfaat. Kacang hitam adalah biji ginjal, hitam adalah air, dan air pergi ke ginjal, jadi mengonsumsi kacang hitam bermanfaat bagi mereka yang kekurangan ginjal. Kacang hitam baik untuk perempuan muda, dan juga memiliki efek kecantikan.
Ilmuwan Amerika menemukan bahwa mengonsumsi jagung dapat mempengaruhi sel-sel otak dan meningkatkan daya ingat. Hormon luteinizing dan zeaksantin yang terkandung dalam jagung dapat mencegah degenerasi makula pada mata lansia. Magnesium dan zat besi yang terkandung dalam biji-bijian dan sereal dapat meningkatkan vitalitas energi tubuh dan mempercepat metabolisme limbah dalam tubuh. Serat pangan yang kaya memiliki efek penahan air, menyerap molekul air di saluran pencernaan, meningkatkan volume tinja, dan mendorong residu makanan atau racun untuk bergerak di saluran pencernaan dan keluar dari tubuh dengan cepat.