Bathup Kamar Mandi
Semakin banyak orang yang memilih untuk menambahkan bathup di kamar mandi rumah.
Setelah lelah seharian kerja, mengisi bathup dengan air hangat akan dapat membantu dalam menghilangkan kelelahan.
Bagaimana memilih bathup yang baik?
Untuk membeli bathup dengan ukuran yang tepat, hal-hal yang paling penting untuk dipertimbangkan tidak hanya bentuk dan gayanya, tetapi juga kenyamanan, penempatan, jenis keran, serta faktor seperti tekstur material dan produsennya.
Hal penting yang perlu diperiksa adalah kedalaman, lebar, panjang, dan garis keliling bathup. Beberapa bathup memiliki bentuk khusus, dengan desain sisi pendek untuk lansia dan penyandang disabilitas, dengan flap kecil dan kemiringan dinding interior yang memungkinkan pengguna untuk masuk dan keluar dengan bebas.
Juga, ada keran yang mudah dioperasikan, serta berbagai bentuk dan ukuran desain pegangan sekitarnya, yang dirancang untuk memudahkan dalam menggunakan bathup dirumah.
Berikut beberapa hal-hal penting lainnya yang mungkin juga perlu diperhatikan.
1. Kapasitas air:
kapasitas air penuh umumnya sekitar 230 hingga 320L. Air dalam bathup harus dapat melewati bahu. Jika bathup terlalu kecil, orang akan merasa tidak nyaman dengan posisi tubuh yang terlipat, dan jika terlalu besar, akan terasa tidak stabil. Tinggi dari saluran air menentukan kapasitas air. Jika panjang kamar mandi tidak mencukupi, Anda harus memilih bathup yang lebih lebar atau lebih dalam untuk memastikan bak mandi memiliki cukup air.
2. Kilauan:
pahami keunggulan material dengan melihat kilauan permukaan. Lapisan email besi cor adalah yang terbaik.
3. Kehalusan:
sentuh permukaan bak mandi dengan tangan Anda untuk merasakan halus tidaknya.
4. Kualitas Material:
Kenyamanan bathup terkait dengan kualitas dan ketebalan material, yang tidak dapat diketahui hanya dengan melihat, jadi Anda bisa berdiri di dalamnya dan merasakan apakah nyaman atau tidak. Baja adalah material yang keras dan tahan lama. Disarankan untuk dapat membeli bathup dengan material baja yang lebih tebal.
5. Adanya Selubung Kiri dan Kanan:
selubung dibedakan saat berhadapan dengan dinding tempat bak mandi bersandar. Jika saluran air berada di sisi kiri orang, Anda perlu membeli bak mandi berlengan kiri, dan sebaliknya, beli bak mandi berlengan kanan.
6. Pemakaian yang Sesuai:
Secara umum, bathup dengan fungsi hidro-massage lebih besar dari pada bathup biasa, dan harganya mungkin juga akan lebih tinggi. Tetapi ini dapat memberikan lebih banyak kepuasan dan kenyamanan bagi pemakainya. Selain itu, sebaiknya pilihlah bathup dengan fasilitas anti-selip, terutama untuk bathup yang digunakan oleh lansia. Panjang bak mandi harus sesuai dengan ruang desain arsitektur. Juga harus disesuaikan dengan tinggi pemakainya.