Penataan Bunga
Bunga tiruan telah menjadi alternatif populer untuk bunga asli karena dapat memberikan berbagai manfaat.
Mereka dapat dirancang dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama, dimana ini menghilangkan kebutuhan akan perawatan yang terus-menerus.
Selain itu, tekstur bunga tiruan lebih lentur, memberikan kebebasan kreatif yang lebih besar bagi desainer bunga. Seni penataan bunga tiruan sering disebut sebagai "keindahan yang tidak pernah pudar".Bunga tiruan sangat serbaguna dan dapat digunakan untuk menciptakan penataan bunga yang realistis dan beragam. Penataan ini tidak hanya indah tetapi juga memiliki nilai tinggi dan dapat dianggap sebagai sebuah karya seni. Mereka tidak hanya dapat membawa antusiasme dan kejutan, tetapi juga rasa keindahan yang abadi. Untuk menciptakan penataan bunga yang sukses menggunakan bunga tiruan atau bunga kering, maka tentunya penting untuk memahami dasar-dasar penataan bunga.
Berikut adalah beberapa tips praktis untuk membantu Anda dalam menata bunga tiruan:
1. Mulailah dengan meletakkan selembar karton di bagian bawah vas. Kemudian, bungkus tanah liat bunga dengan selofan dan letakkan di atas karton.
2. Luruskan daun pedang dan masukkan untuk menentukan tinggi penataan. Potong daun pedang dan letakkan dengan distribusi bertingkat sesuai dengan ketinggian yang berbeda.
3. Gunakan daun Brazil dan daun taro musim semi untuk menentukan lebar penataan sambil menutup permukaan tanah sekitar vas.
4. Tambahkan 2 bunga bakung, 2 mawar putih, dan 3 karangan bunga, diatur dari tinggi ke rendah di depan daun pedang.
5. Gunakan bunga mawar mutiara untuk menggaris bawahi dua lengkungan di area mulut vas.
Saat menempatkan bunga tiruan, ada beberapa poin yang juga kiranya perlu dipertimbangkan:
1. Di kamar tidur, bunga harus ditempatkan di tempat yang hangat dan tenang, dengan jumlah yang tidak boleh terlalu banyak atau memiliki terlalu banyak campuran warna.
2. Di restoran, gunakan bunga yang cerah dan beragam, serta masukkan dalam bentuk berlian, cakram, atau segitiga untuk dapat terlihat dari semua sudut.
3. Di meja belajar atau menulis, bunga dengan ukuran lebih kecil dan elegan akan sangat sesuai.
4. Di kamar mandi dan dapur, gunakan tanaman dedaunan dan tanaman pangan, serta disarankan untuk menggunakan bentuk pot atau vas model gantung.
5. Di ruang tamu, penataan bunga dengan warna yang lebih hangat seperti bentuk kipas atau burung merak dapat digunakan.
6. Di meja kopi, lemari, dan permukaan meja lainnya yang lebih kecil, dapat menggunakan bunga berukuran lebih kecil dan berbentuk kerucut.
Walau belum terbiasa dengan penataan bunga, jangan kawatir, karena Anda dapat meningkatkan keterampilan Anda dengan berlatih menggunakan bunga tiruan. Bunga buatan ini bisa sama indahnya dengan bunga asli dan menawarkan manfaat tambahan dengan ketahanannya yang dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama, serta hanya membutuhkan perawatan yang lebih sedikit.