Dalgona Coffee
Dalgona coffee telah menjadi tren terbaru di kalangan pecinta kopi, yang baru-baru ini menggemparkan dunia. Kopi ini dikenal dengan penyajiannya yang terisolasi, dan menjadi tenar di seluruh dunia di tengah pandemi COVID-19.
Kopi telah lama menjadi bahan perdebatan, dengan beberapa penelitian mengklaim manfaat kesehatannya yang positif dan yang lain menunjukkan efek negatifnya. Terlepas dari perbedaan pendapat, kopi tetap menjadi minuman pokok dalam rutinitas sehari-hari banyak orang. Dengan maraknya dalgona coffee, ada baiknya melihat lebih dekat manfaat kesehatannya.
Pertama, Kopi dalgona mengandung lebih banyak susu dan lebih sedikit keasaman dibandingkan dengan kopi biasa. Susu dalam kopi ini membantu menyerap asam di perut, mengurangi risiko refluks asam dan sensasi terbakar. Selain itu, kandungan kalsium dan protein dalam susu dapat membantu meredakan mulas.
Dalam hal kafein, dalgona coffee mengandung kadar yang lebih rendah dibandingkan kopi biasa, sehingga dapat membantu menyeimbangkan pola tidur. Dosis kafein yang lebih rendah dapat membantu meringankan ketidaknyamanan perut, tremor, detak jantung yang cepat, dll.
Dalgona coffee juga dapat meningkatkan tingkat energi dan memberikan semburan adrenalin, seperti halnya secangkir kopi biasa. Ini menjadikannya minuman pra-latihan yang sangat baik, karena kafein diketahui mempersiapkan tubuh untuk aktivitas fisik. Selain itu, magnesium dan potasium dalam kopi dapat membantu mengatur kadar gula darah, sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk mengatur berat badan dan mengurangi keinginan akan gula.
Terakhir, penelitian menunjukkan bahwa kopi dapat berdampak positif pada kesehatan mental. Sebuah studi Harvard tahun 2011 menemukan bahwa minum empat atau lebih cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko depresi hingga 20%. Dengan meningkatnya kecemasan dan depresi di seluruh dunia, ini adalah temuan signifikan yang dapat sangat meningkatkan kualitas hidup banyak orang.
Kesimpulannya, dalgona coffee mungkin memiliki beberapa manfaat kesehatan yang tidak terduga, sehingga menjadikannya tidak hanya suguhan yang enak tetapi juga cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Apakah Anda seorang penggemar kopi atau hanya mencari cara baru dan kreatif untuk menghabiskan waktu, dalgona coffee patut dicoba!