Gaya Desain Modern
Sofa modern dibagi menjadi sofa kulit dan sofa kain. Kerangka dalam dari sofa kulit dan sofa kain kurang lebih sama, tetapi bahan luarnya cukup berbeda. Sofa kulit menggunakan kulit hewan sebagai bahan baku, yang diolah menjadi permukaan sofa. Sedangkan sofa kain menggunakan kain sebagai bahan utamanya yang diolah secara artistik untuk memenuhi kebutuhan publik.
Sofa modern yang paling disenangi oleh generasi muda adalah sofa modern. Tentu saja, gaya sofa ini hanya akan terlihat lebih ringkas dan cerah dalam kombinasi furnitur yang cocok. Kebanyakan gaya sofa modern di pasar furnitur ditentukan oleh gaya dan pilihan kain. Gaya tersebut sederhana namun tidak biasa, ada jenis sudut dan jenis gabungan, cocok untuk ruang tamu umum.
Modern adalah gaya yang relatif populer, mengejar mode dan tren, dan sangat memperhatikan keseimbangan antara tata letak ruang dan fungsi penggunaannya. Hari ini, kebanyakan sofa kain dalam ruangan dan tempat tidur lembut adalah produk industri yang diproduksi oleh pabrik-pabrik. Namun, ini tidak berarti bahwa kombinasi barang rumah tangga yang dibuat oleh mesin membentuk gaya modern. Apa yang dapat disebut sebagai gaya harus merupakan kecenderungan dalam hal model artistik.
Sofa modern memiliki gaya desain yang sederhana, yang merupakan fitur paling khas. Desain sederhana ini sesuai dengan sebagian besar dekorasi rumah modern. Sofa modern memiliki kerumitan yang sama dengan sofa Eropa, dimana menggunakan elemen seperti warna solid dan garis untuk menciptakan tampilan modern minimalis. Cocok untuk ruang tamu sipil besar, sedang, dan kecil, dengan gaya yang berbeda dipilih sesuai gaya dekorasi ruang tamu itu sendiri.
Secara umum, dalam ruang tamu yang relatif gelap, dipadankan dengan sofa berwarna terang dapat menyoroti titik terang, menambahkan sentuhan warna cerah ke ruang tamu, dan memberikan dampak visual pada orang-orang. Ruangan yang lebih cerah umumnya memilih warna hitam atau gelap untuk membuat ruangan terlihat lebih terfokus.
Selain itu, sofa modern memiliki beberapa karakteristik. Pertama, sofa modern umumnya lebih fungsional. Secara umum, garis-garis furnitur sederhana dan halus, yang sangat modis. Kontras warna sofa modern sangat kuat. Namun, kesederhanaan tidak berarti kesederhanaan. Ini terutama merupakan perpanjangan dari desain dan ide yang diperoleh setelah pertimbangan dan inovasi yang hati-hati.
Kedua, mari kita pahami bahwa karakteristik desain modern juga sangat khas. Dalam hal bahan, kaca tempered biasanya digunakan dalam jumlah besar, yang terasa sangat memiliki kesan akan tekstur. Bahan baru seperti stainless steel digunakan sebagai bahan tambahan, yang juga merupakan teknik dekoratif untuk furnitur bergaya modern, dan ini adalah salah satu karakteristik furnitur minimalist modern. Misalnya, dalam ruang tamu dengan ruang kecil, tidak perlu membeli item yang lebih besar. Fokusnya bukan pada menempati banyak ruang, tetapi dapat dilipat dan multifungsi sehingga item dari furnitur minimalist modern dapat ditampilkan dengan baik.