Padang Bunga Terindah
Keindahan bunga yang bermekaran selalu bisa menimbulkan perasaan damai saat dipandang, di mana pun tempatnya.
Keindahan bunga yang mekar bisa menimbulkan perasaan damai saat kita memandangnya. Tentu saja, kita tak perlu bertandang ke luar negeri untuk menyaksikannya. Namun, di beberapa Negara memiliki sederet taman bunga tropis yang layak dikunjungi. Penasaran dan ingin mengetahui negara-negara mana saja yang memiliki padang bunga mekar, yang di klaim sebagai padang bunga terindah? Berikut informasinya!
1. Perkebunan Lavender Tomita, Furano - Jepang
Furano, daerah pedesaan di Hokkaido, Jepang terkenal sebagai tempat budidaya lavender. Ada 4 jenis lavender yang ditanam di sini, yaitu lavender ungu, okamurasaki, yotei, dan hanamoiwa.
2. Namaqualand, Afrika Selatan
Jika kamu menyukai berpergian di musim panas, maka kamu sangat beruntung. Karena salah satu padang bunga tercantik di dunia yang berada di Wildflower Route, Afrika Selatan ini, mekar disetiap awal Agustus dan menghiasi perbukitan disekitarnya dengan lebih dari 3500 jenis bunga hingga akhir September.
3. Provence, Perancis
Setiap bulan Agustus, para penduduk yang bermukim di desa Sault yang terletak di Provence, Perancis, akan mengadakan festival Lavender (Lavender Day) untuk menyambut mekarnya salah satu bunga ikonik yang menjadi ciri khas dari kota Provence. Selain dapat menikmati keindahan hamparan bunga lavender di setiap penjuru kota.
4. Padang Bunga Canola, China
Berlokasi di provinsi Luoping, China, kamu dapat menemukan padang bunga Canola berwarna keemasan yang memukau. Menariknya lagi, padang ini berada persisi di bawah perbukitan wilayah Luoping, jadi kebayang kan betapa indahnya pemandangan yang ditawarkan padang bunga satu ini lengkap dengan latar belakang perbukitannya ? Bunga canola dipadang ini sendiri mekar setiap tahunnya mulai dari bulan Februari hingga Maret.
5. Hutan Bluebell Ashridge Forest, Inggris
Ini adalah pemandangan rumpun bunga bluebell yang memenuhi Ashridge Forest, Berkhamsted, Inggris. Bunga-bunga ini mekar sempurna pada bulan Mei, menjadi daya tarik wisata bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan santai.
6. pricot Valley, Yili – China
Apricot Valley Yili yang berada tak jauh dari perbatasan Kazakhstan merupakan objek wisata populer di musim semi. Pada saat itu, pohon-pohon aprikot di lembah dan perbukitan dipenuhi warna merah muda dan putih yang cantik.
7. Lembah Hydrangea Trebah Garden, Inggris
Trebah Garden merupakan taman sub-tropis yang menjadi salah satu ikon wisata Cornwall. Salah satu daya tarik utamanya adalah lembah bunga hydrangea yang bermekaran dengan warna-warni cerah di sekeliling perairan.
8. Valley of Flowers, Uttarakhand – India
The Valley of Flowers adalah sebuah taman nasional yang berada di Negara Bagian Uttarakhand, India. Konon, di sinilah Hanuman memetik tumbuhan ajaib Sanjeevani dan mempersembahkannya untuk Lakshmana. Ada lebih dari 650 spesies bunga yang tumbuh di sana, antara lain brahmakamal, blue poppy, gigantic Himalayan balsam, Himalayan bell flower, geranium, morina, anggrek, primulas, marigold, aster, dan cobra lily.
9. Padang Heather, De Posbank - Belanda
Calluna vulgaris adalah jenis tanaman semak yang biasa tumbuh di daerah padang rumput Eropa dan Asia kecil. Bunganya berwarna ungu tua, sekilas tampak mirip dengan lavender. Bunga ini bermekaran di Belanda pada bulan Agustus. Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan heather adalah De Posbank yang ada di Gelderland.
10. Shibazakura Festival, Fuji - Jepang
Festival bunga shibazakura atau pink moss ini diadakan pada pertengahan bulan Juni di dekat Danau Motosu. Letaknya yang berada di lereng Gunung Fuji memungkinkan pengunjung menikmati keindahan bunga dan puncak gunung yang tertutup salju pada satu waktu.
11. Great Smoky Mountains National Park, North Carolina, AS
Jika kamu berkunjung ke negara paman Sam, coba mampir ke bagian utara Carolina untuk menikmati lebih dari 1500 jenis bunga liar yang bermekaran di taman nasional Great Smoky Mountains setiap tahunnya. Taman nasional ini merupakan salah satu kawasan konservasi dengan varian bunga liar terbanyak di Amerika Utara. Setiap musim semi, pihak pengelola taman akan mengadakan Spring Wildflower Tour selama seminggu yang akan mengajak kamu untuk menikmati keindahan bunga liar ditaman ini sambil berkemah sekaligus hiking.
12. Hitachi Seaside Park, Jepang
Berlokasi persisi dipesisir samudera pasifik, padang bunga satu ini selalu dipenuhi oleh bunga-bunga bermekaran sepanjang tahunnya ! Kapanpun kamu datang berkunjung ke tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan padang bunga dari berbagai jenis dan warna seluas 190 hektar.
Demikianlah informasi seputar tentang padang bunga yang mempesona yang ada di Dunia. Semoga bermanfaat!