Fashion Item Basic Wanita
Tren pakaian setiap tahunnya berubah. Bisa dilihat dari warna, potongan, style, teknologi, dan sustainable fashion.
Tren fashion memang selalu berubah dari waktu ke waktu. Namun bagi kamu yang menyukai tampilan basic, simple, easy to wear dan casual, kamu tentu membutuhkan fashion item wajib yang harus ada di lemari untuk mix and match outfit of the day. Pada dasarnya, fashion items basic hanya perlu dikombinasikan dengan sentuhan kreativitas dan tak pernah outdated. Kira-kira apa saja ya fashion item basic wajib punya yang bikin penampilan kamu selalu on point kapanpun dan dimanapun? Berikut informasinya:.
1. Straight jeans
Jeans atau denim straight cut adalah potongan paling aman, lurus dari pinggang jatuh hingga bawah mata kaki. Alas kaki memegang kunci agar lebih outstanding, misalnya memakai heels untuk terkesan feminin atau boots untuk terlihat lebih independen.
2. Jaket denim
Jaket denim merupakan salah satu item fashion yang disukai oleh banyak orang karena bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis bawahan tanpa terlihat mencolok. Jadi, nggak heran ya kalau jaket denim menjadi fashion item basic wajib punya.
Jaket denim dijamin akan membuat tampilanmu terlihat lebih santai dan stylish. Kamu bisa mengenakan jaket denim kapanpun yang kamu mau karena bahannya ringan dan nggak terlalu tipis.
3. Midi dress
Kalau kamu juga ingin memiliki tampilan yang lebih feminin, kamu bisa pilih satu midi dress untuk dimiliki di dalam closet. Midi dress dengan warna yang soft dan memiliki floral pattern bisa jadi pilihanmu! Untuk mempercantik tampilan, kamu bisa pakai aksesoris seperti scrunchy atau bandana.
4. Coat
Pemakaian coat juga bisa membuat tampilanmu lebih menarik dan fashionable. Ada banyak model coat yang bisa kamu pilih, disesuaikan dengan keinginanmu. Untuk yang tinggal di negara-negara tropis, bisa memilih untuk menggunakan coat yang tidak tebal agar tidak merasa panas. Coat sangat cocok digunakan, baik laki-laki atau perempuan. Jika kamu berada di musim dingin, kamu bisa memadupadankannya dengan sweater dan kemeja untuk meniru gaya Kim Woo Bin, atau memadupadankannya dengan sweater turtle neck ala aktor Korea, Gong Yoo. Dua gaya ini sangat cocok dipakai saat musim dingin, atau saat berlibur ke luar negeri.
5. Skinny Jeans
Buat kamu yang suka warna netral, bisa memilih skinny jeans dengan warna hitam atau biru. Jeans ini bisa dipadupadankan dengan beraneka ragam item. Kamu bisa juga memadupadankannya dengan sneaker, wedges, high heels, boots, dan lain-lain. Timeless fashion item wanita ini bisa dikenakan di berbagai acara, baik formal ataupun nonformal. Untuk terlihat klasik dan casual, kamu bisa memadupadankannya dengan kemeja putih. Untuk sehari-hari, kamu bisa memakainya bersama dengan kaos atau basic tees. Untuk tampilan yang semi-kasual kamu bisa memasangkannya bersama dengan sneaker dan kemeja. Skinny jeans juga cocok dipakai saat kamu hendak pergi ke kampus. Kebanyakan orang pasti memiliki jeans, karena cocok dipakai dalam keadaan apapun. Cocok juga digunakan untuk beraktivitas seharian. Kamu bisa memadupadankannya dengan warna apa saja, karena jeans cocok dengan warna apapun. Kamu bisa memilih skinny jeans dengan ukuran yang sesuai dengan ukuranmu. Kelebihan lain dalam memakai skinny jeans yaitu kamu akan merasa nyaman dan bebas bergerak.
6. White T-Shirt
White T-Shirt merupakan basic item yang wajib kamu punya, karena fashion item wanita ini bisa dipadupadankan dengan mudah. Kamu bisa memadupadankannya dengan jeans, rok, overall, cardigan, blazer, dan item lainnya. Ya, fashion item yang satu ini memang timeless dan bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.
Kamu bisa tampil dengan banyak gaya jika kamu mampu memadupadankan T-shirt dengan fashion item lainnya. Selain T-shirt berwarna putih, kamu bisa juga membeli T-shirt dengan warna netral lainnya. Misalnya, abu-abu dan hitam. Kamu bisa membeli T-shirt dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas yang bagus. Hadirnya T-Shirt bisa membuatmu tampil dengan maksimal.
7. White Shirt
Seperti white T-Shirt, kemeja yang satu ini juga sangat mudah untuk di-mix and match. Cocok digunakan saat santai, saat menghadiri acara formal, semi-formal, ataupun kasual. Agar lebih sempurna, kamu juga bisa menggunakan statement necklace untuk menunjang penampilanmu. Ini bisa membuat tampilanmu lebih berwarna, enak dilihat, tanpa berlebihan.
Selain cocok dikenakan saat menghadiri interview, fashion item wanita satu ini juga bisa dipakai saat menghadiri acara lain lho. Kamu bisa memadupadankannya bersama rok pensil untuk acara formal. Untuk acara tidak formal, kamu bisa menggunakan jeans. Karena warnanya yang putih, kamu harus ekstra hati-hati saat mencucinya. Tampilan yang klasik bisa kamu dapatkan jika kamu mampu membuat mix dan match yang tepat, termasuk paduan warna yang tepat. Baju kemeja ini cocok untuk semua skin tone. Jadi, kamu tidak usah khawatir karena kemeja ini pasti akan cocok dengan warna kulit apapun.
8. Blazer formal
Tak perlu khawatir jika Anda memilikinya lebih dari satu, padankan dengan jeans warna cerah untuk memecah kesan formal. Atau padukan dengan legging dengan kemeja longgar sebagai pakaian dalamnya untuk memberikan kesan ‘berani’ beda.
9. Legging hitam
Meskipun memiliki berbagai warna legging, tetapi jika belum mempunyai legging hitam maka akan tetap kurang lengkap. Berbagai padu padan legging pantas mendapatkan pujian, misalnya dengan smock dress, kemeja oversize hingga knitwear.
Itu dia fashion item wajib yang perlu kamu miliki untuk menunjang penampilan sehari-hari. Semoga bermanfaat!