10 Mobil Balap yang Keren!
Mobil balap keren di dunia memang membuat banyak orang penasaran. Bagaimana tidak, buat yang suka sekali bermain game balap mobil. Pasti sangat penasaran dengan realita mobil balap yang asli bukan dalam bentuk game saja.
Para penggemar mobil balap di dunia memang terbilang sangat banyak. Hal inilah yang membuat beberapa produsen mobil ternama di dunia seperti Lamborghini, Audi, Honda, Ferrari berlomba-lomba untuk membuat mobil balap yang tampilannya keren serta mesin tercepat.
Desain mobil balap juga dirancang khusus agar aerodinamis dan memiliki bobot yang ringan. Tak jarang ada mobil yang menggunakan material carbon untuk meringankan bobot kendaraan. Interiornya juga dibuat sesetandar mungkin, karena mobil jenis ini lebih mengedepankan kecepatan dibandingkan kemewahan. Hampir semua perusahaan mobil memiliki mobil balap untuk mengkuti berbagai macam kejuaraan.
Ayo kita simak informasinya di bawah ini!
1. Aston Martin Vantage GTE
Mobil balap buatan Aston Martin ini menggunakan mesin Mercedes-AMG 4.0-litre turbocharged V8 yang membuatnya bisa berlari sangat cepat. Aston Martin Vantage GTE pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 dan mulai diproduksi pada Februari 2016. Sampai sekarang mobil ini tetap terlihat keren dan dapur pacunya tetap mampu menandingi lawan-lawannya.
2. Lamborghini Huracan Super Trofeo Evo
Inilah salah satu mobil balap tercepat di dunia.
Lamborghini Huracan Super Trofeo Evo ini dibekali mesin V10 dengan kubikasi 5204 cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 620 CV pada 8.250 rpm dan torsi 570 Nm pada 6.500 rpm. Di sisi lain, mobil balap keren ini memiliki setir kemudi yang canggih dengan berbagai indikator.
3. Audi R8 LMS GT4
Mobil balap Audi ini memakai mesin V10 berkapasitas 5.2 Liter yang bisa menghasilkan torsi 550 Nm. Sistem penggerak yang dipakainya adalah All Wheel Drive dan bodinya terbuat dari material carbon. Berkat material tersebut bobot mobil Audi ini hanya 1225 kg, sehingga bisa berakselerasi lebih cepat dari rival-rivalnya.
4. Ferrari FXX-K Evo
Mobil dengan model FXXK Eco ini mengusun mesin 6.252 cc dengan tenaga 847 Horsepower. Konfigurasi mesin V12 dengan dilengkapi motor electric yang bisa mencapai tenaga 187 Hp. Jadi total tenaga yang bisa dihasilkan adalah 1.035 Horsepower.
5. Devel Sixteen
Mobil balap asal Dubai dengan nama Devel Sixteen ini pernah menumbangkan Bugatti Chiron sebagai mobil balap tercepat di dunia. Mobil ini menggunakan mesin Quad Turbo 12.3 Liter V16. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 5007 Horsepower. Kecepatannya bisa mencapai 210 mph atau 515 km/jam!
6. MCLaren 650S GT3
Mobil balap yang membawa desain aerodinamis ini menggunakan serat karbon MClaren Monocell untuk kerangka depan. Sedangkan untuk kerangka belakangnya menggunakan alumunium. Untuk bagian mesinnya, MCLaren 650S GT3 ditenagai oleh mesin V8 3.8L Twin Turbo McLaren M838T. Yang sudah digabungkan dengan McLaren Electronics ECU.
7. Bugatti Veyron Super Sport
Bugatti juga merek yang sudah terkenal di pasar mobil balap dunia. Salah satu modelnya adalah Bugatti Veyron Super Sport. Mobil ini bisa meraih kecepatan sampai dengan 268 mph dengan tenaga maksimal yang dicapai adalah 1200 hp.
8. SSC Ultimate Aero
SSC Ultimate Aero merupakan mobil balap yang paling legenda di dunia. Mobil ini bisa meraih kecepatan sampai 248 mph. Dan dapat menghasilkan tenaga sampai 750 hp. Untuk mencapai kecepatan 60 mph hanya membutuhkan waktu 2,8 detik saja.
9. BMW M8 GTE
Mobil balap keren dari BMW ini dibekali mesin V8 Twin Turbo. Sistem transmisi yang digunakan adalah Riccardo 6 percepatan semi automatic dengan paddle shift. Dari mesin ini mampu menghasilkan tenaga sampai 500 Horsepower pada 7.000 rpm. Akselerasi ini didukung dengan bodi yang ringan, yaitu bobotnya 1.250 kg.
10. Saleen S7 Twin Turbo
Mobil Saleen S7 Twin Turbo ini bisa mencapai kecepatan maksimal sampai 248 mph. Mobil ini didesain stylish, tangguh dan terkesan eksotis. Mesin yang disematkan di mobil ini bisa memproduksi sampai 750 hp.
Nah, itu dia 10 mobil balap keren dengan performa yang gahar dan memesona.