Bentuk Wajah dan Anting
Anting merupakan salah satu aksesori yang sering digunakan oleh wanita. Jadi tidak heran, banyak wanita yang memilih berbagai model anting untuk menyempurnakan penampilan mereka.
Nah, pada beberapa momen, anting bisa menjadi fashion item yang bisa bikin kamu menjadi sorotan.
Tidak hanya mampu menambah kepercayaan diri, memakai anting juga bakalan membuat kamu tambah cantik. Perhiasan juga mampu mempertegas karakter kamu ketika berbusana, bukan hanya dari pemilihan outfit saja.
Banyak sekali model anting yang bisa kamu pilih untuk menonjolkan karismatik kamu. Sayangnya, enggak semua bakalan cocok dipakai. Kamu perlu memperhatikan bentuk wajah agar berhasil memilih perhiasan cantik dengan tepat.
Yuk, simak pilihan bentuk anting yang sesuai dengan bentuk wajahmu!
1. Wajah Bulat
Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, hindari memakai anting berbentuk bulat seperti hoop earrings ya.
Anting berbentuk bulat justru akan membuat wajahmu makin terlihat bundar.
Untuk menghilangkan kesan terlalu penuh pada bagian kepala, kamu bisa memilih anting dengan bentuk tegas. Ornamen siku seperti kotak atau segitiga dan bentuk vertikal bisa menghilangkan kesan lebar dan membuat bentuk wajahmu lebih panjang.
Nah, lebih bagus lagi jika kamu mengenakan dangle earrings yang menjuntai untuk memberi ilusi wajah tampak lebih lonjong.
2. Wajah Oval
Kamu termasuk beruntung lho kalau memiliki bentuk wajah oval. Pemilik wajah oval nggak perlu menghindari berbagai model tertentu karena bentuknya yang sudah proporsional. Kamu bisa mencoba model anting apa saja tanpa perlu merasa kurang percaya diri.
Nggak perlu repot-repot memilih, cukup sesuaikan saja anting dengan outfit yang sedang dipakai. Mau model bulat, kotak, atau yang memanjang sekalipun yakin kalau kamu tetap cantik paripurna.
3. Wajah Kotak
Untuk kamu yang punya tulang rahang cukup tegas, bisa memilih anting bulat atau hoop earring. Bentuknya yang lingkaran bisa membantu menyamarkan bentuk wajah yang kotak untuk menambah kesan tegas pada telinga bakalan membuat proporsi wajah kamu semakin berkurang.
Hindari anting yang membuat wajah terlihat lebih lebar seperti anting panjang yang ramai, atau anting berbentuk kotak atau sejenisnya.
Pilihlah anting yang lingkarannya cukup besar untuk memberi kesan leher yang jenjang.
Eitss kamu juga harus menghindari pemakaian anting berbentuk kotak dan memiliki sudut yang runcing ya, agar tulang pipi dan rahang wajah tidak terlihat semakin tegas dan lebar.
4. Wajah Lonjong
Pemilik wajah lonjong memang kurang cocok dengan bentuk yang terlalu melambai. Proporsi wajah kamu bakalan semakin sempurna ketika memadukan outfit tepat dengan tambahan anting mini yang menggemaskan.
Model-model cantik seperti clustered earrings atau hoop earrings boleh banget dicoba ya. Kalau ingin menambahkan aksen lebih seimbang pada wajah bisa juga dengan memakai anting berbentuk bulat.
5. Wajah Hati
Nggak perlu pusing untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk hati. Model anting yang menggemaskan bisa menjadi opsi paling tepat untuk menyeimbangkan bentuk wajah dengan dagu yang runcing ini.
Model anting yang lembut seperti earhoop atau ornamen tegas bakalan sangat menunjang penampilan. Mau model polos atau bermotif tentu bisa kamu pakai. Asal jangan lupa menyesuaikan dengan outfit kamu ya.
Meski terkesan sederhana, pemilihan anting memang bisa jadi PR banget buat kamu. Nggak perlu bingung buat tampil cantik, cukup sesuaikan saja dengan bentuk wajah. Dijamin nggak bakalan gagal bikin kamu cantik.