Makna Warna Bunga Tulip
Bunga tulip merupakan bunga yang berbentuk kuncup bunga yang belum mekar sempurna dan tumbuh tegak ke atas.
Selama ini bunga tulip identik dengan negara Belanda. Selain itu, bunga tulip juga menandakan musim semi. Bunga tulip memiliki beragam warna dan setiap warna memiliki makna yang berbeda-beda. Kelopak bunga tulip menyerupai cangkir sehingga memiliki bentuk yang unik.
Tulip adalah bunga cinta klasik. Adapun orang Belanda, yang mempopulerkan bunga tulip pada abad ke-17 silam, memandang bahwa bunga tulip adalah pengingat betapa singkatnya hidup. Sementara itu, kaitan bunga tulip dengan cinta dan gairah berkembang terutama pada abad ke-20 dan 21. Akan tetapi, hal itu tidak mengurangi kekuatan simbolisme di balik bunga ini.
Biasanya, bunga tulip akan mekar pada awal bulan Maret hingga April. Ciri paling mencolok dari bunga tulip adalah daunnya yang menutup ke atas dan berdekatan dengan mahkota bunga, memiliki jenis berwarna-warni, dan memiliki 6 helai mahkota bunga. Berikut ini makna dari warna-warna bunga tulip:
• Bunga Tulip Warna Merah
Bunga tulip merah diyakini oleh sebagian orang yang memiliki kebiasaan hoki akan bunga ini sebagai alat untuk mengungkapkan isi hati. Bunga tulip yang berwarna merah memiliki arti sebuah kecintaan yang mendalam serta kasih sayang yang sempurna.
Kamu bisa memberikan buket bunga tulip merah dengan bungkus yang memiliki warna perak atau hitam agar menambah kesan elegan. Tambahkan juga coklat atau boneka agar terkesan lebih meriah dan membuat pasangan lebih bahagia.
• Bunga Tulip warna Ungu
Warna ungu selalu terkesan high class. Di dalam cerita Hamlet, drama karangan William Shakespeare, warna ungu banyak digunakan sebagai simbol kebangsawanan. Bisa dilihat dari warnanya yang elegan dan terkesan mahal. Sama halnya dengan tulip ungu. Tulip ungu melambangkan royalti dan kesempuraan. Dari segi makna, di Belanda, orang-orang mengartikan tulip ungu sebagai ungkapan cinta pada pandangan pertama. Jika Anda memberikan tulip ungu pada wanita Belanda, Ia akan berpikiran bahwa Anda menyukainya. Tulip Kuning
Tulip kuning sebagai lambang persahabatan. Warnanya yang cerah seperti bunga matahari menggambarkan keceriaan dan keadaan yang berseri-seri. Jika sahabat Anda sakit, coba berikan bunga tulip kuning untuk memberikan keceriaan padanya.
• Bunga Tulip Warna Orange
Bunga tulip yang berwarna oranye memiliki arti kehangatan serta kebahagiaan serta memiliki simbol sifat optimis jika akan mendapatkan sebuah keberuntungan yang tidak terduga. Biasanya diberikan kepada seseorang yang baru saja melahirkan dengan berbentuk buket bunga.
• Bunga Tulip warna Putih
Penghormatan sekaligus perdamaian adalah simbol dari tulip putih. Di negara kincir angin, dimana sarang dari bunga ini, setiap tamu negara yang bertandang akan disuguhkan tulip putih di meja-meja pertemuan mereka. Hal ini menunjukkan penghormatan kepada tamu agung yang disampaikan dengan kerendahan hati.
• Bunga tulip merah muda
Makna di balik bunga tulip warna merah muda adalah kasih sayang dan cinta yang tidak terlalu kuat, dan juga menawarkan pilihan yang lebih tepat untuk teman dan keluarga.
• Bunga Tulip warna Biru
Tulip biru sebenarnya adalah varian tulip putih. Tulip biru melambangkan ketenangan dan perdamaian. Di negara-negara Eropa, para suami biasanya memberikan tulip biru kepada istrinya setelah mereka bertengkar. Hal ini menunjukkan bahwa sang suami mengakui kesalahannya dan ingin berdamai kepada sang istri.
Itulah beberapa arti dan makna yang dimiliki bunga tulip berdasarkan warnanya. Semoga bermanfaat!