Nikmati Perjalanannya
Trondheim, kota terbesar ketiga di Norwegia, juga merupakan ibu kota dan kota terbesar di wilayah Trøndelag.
Trondheim terletak di tengah pantai barat Norwegia, tempat pertemuan Sungai Nidder dengan Trondheim Fjord.
Trondheim memiliki jalan perbelanjaan yang ramai dan sejumlah besar restoran yang menyajikan makanan khas setempat dan merupakan pusat pendidikan penting, pusat teknologi, dan pusat penelitian farmasi di Norwegia, serta kota universitas yang sangat aktif dan bersejarah.
Jika kota ini bukan "kota tercanggih di dunia" seperti yang diiklankan dalam iklan resmi, kota ini setidaknya memiliki lokasi yang nyaman dan memiliki tata ruang kota yang logis kerena terdapat bangunan komersial dan bangunan bersejarah , serta budaya secara harmonis membentuk lanskap kota yang makmur dan indah, sedangkan kota lokal sektor industri tersebar di seluruh kota. Sektor industri dipenuhi tanaman hijau di pinggiran kota.
Trondheim adalah ibu kota pendidikan Norwegia, dengan universitas terbesar kedua di Norwegia, Norges teknisk-naturvitenskapelige universitet, South Trøndelag Academy, Dronning Mauds Minne Høgskole untuk førskolel ærerutdanning dan BI Trondheim semuanya berlokasi di sini. Rumah Sakit St Olavs adalah sekolah kedokteran dari Universitas Sains dan Teknologi Norwegia.
SINTEF, organisasi penelitian independen terbesar di Skandinavia, didirikan pada tahun 1950 di kampus Institut Teknologi Norwegia, pendahulu Universitas Sains dan Teknologi Norwegia, dan memiliki sekitar 2.100 karyawan, dimana sekitar 1.750 bekerja di Trondheim. Selain sekolah, kota ini memiliki sejumlah tempat wisata lain untuk dikunjungi. Alun-alun pusat kota terletak di persimpangan dua jalan utama, King Street (Kongensgt.) dan Monks Street (Munkegt.). Singkatan dari orientasi dapat dilihat pada kotak: NVSØ (Norwegian North South West East).
Museum Sejarah Musik terletak di rumah bangsawan Ringva yang berhutan, oleh karena itu dinamakan Museum Ringva. Pemilik terakhir rumah bangsawan, pemilik tersebut menyukai musik dan mengumpulkan sejumlah besar alat musik dan literatur musik, serta artefak dari berbagai era dan wilayah, sehingga di museum tersebut memamerkan alat musik, furnitur, dan artefak terkait dari para komposer tersebut. Setiap masuk ke salah satu ruangan, Anda akan merasakan suasana musik khas suatu masa, seperti merasakan sejarah perkembangan musik Eropa modern.
Benteng Kristiansten dibangun pada abad ke-17 dan menghadap ke kota dari sini. Bagian dalam benteng hanya buka di musim panas, sedangkan taman luar ruangan dapat dikunjungi sepanjang tahun.
Museum Rakyat Trøndelag terletak di sekitar reruntuhan kastil abad pertengahan dan merupakan salah satu museum terbuka terbaik di Norwegia. Trondheim Kunstmuseum memiliki koridor cetakan Edvard Munch dan memamerkan seni Denmark dan Norwegia dari satu abad yang lalu.
Museum Seni Dekoratif “Nordenfjeldske Kunstindustri ” memamerkan seni dan kerajinan kontemporer yang bagus, termasuk karya seniman brokat terkenal Hannah Ryggen. Terdapat juga pulau Monks yang terletak tidak jauh di utara Trondheim dan merupakan tempat yang sangat populer untuk berjemur dan piknik.