Pos Ketan Legenda
Jika Lykkers pergi ke Batu, rasanya tentu tidak lengkap tanpa mencicipi kuliner legendaris kota apel ini.
Salah satunya adalah Pos Ketan Legenda, yang sudah menjalani usaha sejak lebih dari 55 tahun yang lalu.

Lokasi Pos Ketan Legenda Batu

Awal Mula Berdirinya Pos Ketan Legendaris
Menu yang mereka tawarkan mungkin terlihat sederhana, hanya ketan kukus dengan berbagai topping, tetapi peminatnya terus bertambah seiring berjalannya waktu.Pos Ketan Legenda berawal dari lapak sederhana di depan Kantor Pos di kota Batu. Karena ketan yang mereka jual begitu pulen dan enak, orang-orang mulai menyebutnya sebagai "Ketan Pos". Akhirnya, nama usahanya pun terlahir dari situ, menjadi Pos Ketan. Meskipun tempatnya sederhana, namun minat
orang-orang terus bertambah, hingga akhirnya mereka mulai membuka tempat nongkrong sambil menikmati ketan.
Inovasi Sukses Ketan Tabur Kelapa
Menu awal Pos Ketan Legenda hanya terdiri dari dua varian, yaitu ketan tabur kelapa dan bubuk kedelai serta ketan kelapa gula merah. Namun, sekitar tahun 2010, mereka mulai berinovasi dengan menambahkan keju sebagai topping. Awalnya, mereka mengalami beberapa kesulitan dalam mencari paduan yang pas antara ketan dan keju, tetapi dengan eksperimen yang berulang kali, mereka berhasil menemukan resep yang sempurna.
Rahasia Kelezatan yang Luar Biasa!
Salah satu rahasia kelezatan ketan di Pos Ketan Legenda adalah beras ketan impor kualitas 1 dari Thailand yang mereka gunakan. Ketan direndam semalam sebelum dimasak selama 3 sampai 3,5 jam untuk mencapai tekstur yang sempurna.
Inovasi ini sukses membuat Pos Ketan Legenda semakin populer di kalangan anak muda. Mereka semakin tertarik dengan jajanan klasik dan tradisional ini, terutama karena harganya yang masih terjangkau.
Lokasi dan Jam Buka Pos Ketan
Setiap hari, Pos Ketan Legenda buka di area Pasar Laron, dekat Alun-alun kota Batu, mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00. Kemudian mereka buka kembali pada sore hari, mulai dari pukul 16.30 sampai pukul 00.00. Selain di Pasar Laron, Pos Ketan Legenda juga memiliki cabang di Jl. Kartini No.6.
Dengan suasana yang selalu ramai pembeli, Pos Ketan Legenda menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati ketan pulen dan lezat bersama teman-teman atau keluarga di akhir pekan. Jadi, jika Lykkers ada yang berkunjung ke Batu, jangan lupa singgah ke Pos Ketan Legenda dan nikmati kelezatan mereka yang sudah menjadi legenda di kota ini!

Simak video “POS KETAN LEGENDA 1967, BATU !!! JAJANAN LEGENDARIS KHAS KOTA BATU !!!”

Youtube Video by KULINER LEGENDARIS