Gaya Rambut Korea
Punya rambut sehat dan indah pasti bikin kamu selalu tampil percaya diri. Namun, tak ada salahnya bila kamu juga mempelajari berbagai cara mengikat rambut supaya tampilan rambutmu lebih bervariasi.
Hanya dengan bermodalkan kuncir rambut, kamu bisa mencoba berbagai cara mengikat rambut ala Korea yang hasilnya istimewa. Kalau kamu ingin mencoba mengikat rambut ala Korea, beberapa referensi gaya berikut ini pasti bisa menjadi inspirasi menarik untukmu:
1. Bun
Gaya kuncir rambut ala Korea yang wajib banget hukumnya bagi para idol dan orang-orang Korea: bun hair! Gulung rambutmu dan buat cepolan di bagian atas belakang rambutmu. Model rambut ini cukup chic dan keren, namun effortless.
Oh iya, kamu juga bisa mendapatkan gaya rambut keriting natural yang bagus setelah mencepol rambutmu dalam waktu tertentu, lho. Jadi, memang gaya yang satu ini harus banget dicoba!
2. Two Buns
Kalau tadi hanya satu bun, sekarang kita beralih ke two buns. Gaya kuncir rambut ala Korea ini akan membuat kamu terlihat jauh lebih muda dan imut. Apalagi jika kamu menggunakan poni rata, jadi semakin mirip idol Korea!
Untuk memaksimalkan gayamu, kamu bisa menggunakan blush dan make up ala Korea agar terlihat cute.
3. Ponytail with Bangs
Next, gaya kuncir rambut ala Korea yang cukup simpel namun sangat eye-catching, ikat ponytail dengan poni rata. Banyak idol Korea yang menggunakan gaya rambut ini dari generasi ke generasi.
Gaya ini terbukti everlasting dan tetap mempesona! Gaya rambut ini akan terlihat jauh lebih fatal dengan warna rambut hitam yang pekat dan keren.
4. Easy Half Twirl
Gaya kuncir rambut ala Korea ini adalah cara mudah untuk mendapatkan gaya rambut yang terkesan butuh banyak langkah hair do, namun sebenarnya tidak serumit itu. Cukup twirl setengah dari rambutmu (bagian atas) dan biarkan rambut panjangmu tergerai.
5. Braids
Braids, salah satu gaya kuncir rambut ala Korea yang diminati oleh banyak sekali idol. Sebenarnya, model kunciran rambut ini sudah sering digunakan oleh orang di luar Korea. Namun, gaya rambut ini juga sering digunakan oleh para idola Korea.
Braids ini cocok untuk style segala musim; mulai dari spring yang sejuk, summer yang seru, fall yang kalem, hingga winter yang tenang.