Motor Keren Buat Cewek
Motor sport memang identik dengan kaum adam yang menyukai berkendara dengan nyaman. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya motor sport untuk wanita juga sah-sah saja digunakan?
Justru pada banyak sekali kesempatan, tampilannya jadi sangat unik saat motor sport yang berbadan besar ini dikendarai kaum hawa. Tampil keren dan sangat menarik, kaum hawa yang menunggangi motor sport memberikan kesan berani, tangguh, dan mandiri yang kuat.
Tapi adakah motor-motor sport yang ‘ramah’ dikendarai oleh kaum hawa? Pada dasarnya, motor sport bisa dikendarai siapa saja tanpa memandang jenis kelamin. Baik laki-laki atau perempuan, semua akan tampak keren mengendarai motor ini, selama bisa mengoperasikannya dan nyaman saat mengendarainya.
Untuk lebih jelasnya mengenai rekomendasi motor sport buat cewek, langsung saja simak informasinya di bawah ini.
1. Yamaha All New R15
Pertama ada Yamaha All New R15. Motor sport ini punya tampilan modern dan juga kesan lincah. Selain itu motor ini jadi opsi menarik bagi kaum hawa, yakni bagi mereka yang ingin mencoba mesin besar dari motor sport.
Dikutip dari laman resmi Yamaha, jenis motor sport satu ini dibanderol kurang lebih mulai dari Rp43 juta per unitnya. Terdapat beberapa warna yang bisa kamu pilih, sesuai dengan favorit.
2. Kawasaki Ninja 300
Kawasaki Ninja 300 dibandrol dengan harga di atas Rp80 jutaan. Mesin ini menghasilkan mesin 4-tak yang bertenaga dengan pendingin air dan dua komponen paralel.
Sistem katup dilengkapi dengan katup DOHC 8 dan bereaksi saat mengganti gigi. Kemudian kecepatan output maksimum mencapai 29 kW per 11.000 rpm.
Suspensi depan menggunakan garpu teleskopik 37mm dan suspensi belakang menggunakan sistem Uni-Trak yang menggunakan model penyesuaian shock throttle lima tahap.
Jadi jangan heran mengendarai motor sport 300cc sangat nyaman meski di jalan yang rusak.
3. KTM RC 250
Meski masih tergolong baru di pasar motor sport Indonesia. Namun sebagai produsen motorsport ternama, KTM mampu bersaing dengan Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.
KTM telah meluncurkan tipe RC 250 yang dibanderol sedikitnya Rp50 jutaan. Mesin tersebut sudah dilengkapi dengan mesin 4-tak, DOHC dan girboks 6-percepatan.
4. Honda CBR250RR
Pabrikan Honda kembali merilis produknya, Honda CBR250RR. Motor sport ini memiliki penampilan yang luar biasa dan performa yang sangat tangguh.
Dilengkapi dengan mesin 250cc, 8 katup dan 2 silinder paralel. Sementara pencapaian Honda ini dikemas dengan fitur-fitur canggih dan modern.
Jadi jangan heran karena harganya cukup tinggi sekitar Rp70 jutaan.
5. Suzuki GSX 150 Bandit
Suzuki memang tidak sepopuler Yamaha dan Honda. Untuk mengatasi hal tersebut, Suzuki telah memperkenalkan motor sport terbarunya, GSX150 Bandit, ke pasar Indonesia.
Jangan salah paham soal desain, motor ini memiliki tampilan yang sangat keren. Hal itu bisa dideteksi dari desain bodinya dari depan hingga belakang.
Soal dapur pacu, GSX 150 Bandit menggunakan mesin 150cc yang sebanding dengan motor di kelasnya. Harganya juga cukup masuk akal, sekitar 25 jutaan.
6. Yamaha All New Vixion
Yamaha All New Vixion, juga cocok dikendarai oleh wanita. Di mana sepeda motor sport ini memiliki persona mirip dengan cheetah, terkesan sleek, lincah, dan ringkas. Sementara itu untuk harganya bervariasi, mulai dari kisaran Rp37 juta kamu sudah bisa bergaya bersama motor sport keluaran Yamaha tersebut.