Rekomendasi Mobil Retro
Mobil Retro memang terkesan memiliki penampakan jadu, namun mobil ini begitu diminati.
Dengan gaya klasik dan jadul, mobil retro memiliki nilai serta seni tersendiri untuk bisa dikendarai, tak heran meskipun tahun keluarannya sudah tergolong lama, mobil retro masih cukup diminati. 
Perbedaan mobil retro dan mobil klasik sebenarnya dapat dilihat dari kisaran tahun pembuatan dan perilisannya. Untuk mobil klasik sendiri merupakan mobil-mobil dengan tahun pembuatan dibawah 1970-an. Mobil akan dinilai semakin klasik apabila umurnya semakin tua.
Sementara untuk mobil retro sendiri merupakan mobil-mobil yang dibuat di kisaran tahun 1980-an hingga tahun 1990-an. Nah, untuk Anda yang menyukai gaya retro, kami sudah mengumpulkan rekomendasi mobil retro terbaik yang masih nyaman dan aman untuk dikendarai di tahun 2021!
1. Mitsubishi Galant
Salah satu merek ternama Mitsubishi pernah merilis mobil retro yang bernama Mitsubishi Galant. Mobil ini terkenal karena memiliki mesin yang cukup tangguh dan juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mumpuni pada zamannya.
Mitsubishi Galant sendiri merupakan salah satu mobil sedan legendaris pada masanya. Saat ini, mobil bekas Mitsubishi Galant dibanderol dengan harga 40 juta rupiah (menyesuaikan dengan kondisi terakhirnya).
Ini dia wajah baru dari Mitsubishi Galant Gen baru dengan desain barunya yang dimodernisasi. Sayangnya mobil ini sepertinya tidak dimasukkan ke Indonesia. Hanya ada di beberapa negara saja. 
2. Toyota Corolla DX KE70
Toyota Corolla DX KE70 menjadi salah satu mobil retro rekomendasi dari Carsome. Karena berada dibawah merek Toyota, Corolla DX KE70 memiliki spare parts yang mudah ditemukan di banyak bengkel. Hal tersebut tentu saja dapat sangat memudahkan pengendara apabila sewaktu-waktu memerlukan perbaikan pada mobil.
Toyota Corolla DX KE70 sendiri menggunakan mesin K-series yang juga banyak digunakan oleh jenis mobil keluarga Kijang pada masanya. Mobil ini dirilis di awal tahun 1980 hingga 1983 akhir.
Selain itu, mobil retro yang memiliki dua pasang lampu pada bagian depan ini juga banyak diminati karena body serta mesinnya yang mudah untuk dimodifikasi. Jadi, bagi Anda pecinta mobil retro yang ingin memodifikasi mobilnya dengan berbagai gaya dan fitur, Toyota Corolla DX KE70 dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda! Saat ini, Toyota Corolla DX KE70 dijual dengan harga sekitar 30 juta rupiah bergantung pada kondisi mesin dan fitur-fiturnya yang masih berfungsi.
Nah, ini dia wajah baru dari Toyota Corolla yang kira-kira akan diperkenalkan di tahun 2021, adanya rebranding secara desain dengan lebih stylish dan berteknologi. Toyota Corolla di tahun 2021 ini akan mengeluarkan kedua pilihan Toyota Corolla SE dan XS, dimana kapasitas mesin dari mobil ini adalah 2.0 liter. Untuk harga sendiri, mobil ini dibandrol dari 308 juta. 
3. Toyota Starlet
Rekomendasi mobil retro yang selanjutnya masih berada di bawah produksi merek Toyota. Toyota Starlet nampaknya sudah tak asing bagi para pecinta mobil retro di Indonesia bahkan dunia. Bagaimana tidak, mobil ini terkenal karena desain mobilnya yang begitu klasik serta perawatan mesinnya yang tergolong mudah dan tidak rumit bahkan untuk pengendara pemula sekalipun.
Mirip dengan mobil retro Toyota lainnya, Toyota Starlet pun menggunakan spare parts yang mudah diganti dan dicari di berbagai bengkel maupun tempat servis sehingga memudahkan Anda untuk proses perbaikan maupun modifikasi mobil.
Jika Anda tertarik untuk mendapatkan Toyota Starlet, Anda harus menyiapkan uang sekitar 40 juta rupiah. Harga tersebut juga bergantung pada kondisi serta modifikasi yang telah dilakukan pada mobil.