Jurusan Kuliah
Jurusan kuliah yang mudah dapat pekerjaan perlu disimak dengan cermat oleh para calon mahasiswa. Pilihan jurusan kuliah secara tidak langsung mempertaruhkan langkah awal mereka dalam menata masa depan yang cerah. 
Dari sekian banyak faktor penyebab para sarjana masih menganggur, salah satunya adalah mereka salah memilih jurusan ketika masuk kuliah.
Banyak juga orang yang tidak memikirkan jurusan kuliahnya dengan matang sejak awal. Sehingga setelah lulus kuliah masih kebingungan untuk mencari pekerjaan yang cocok dengan minat serta bakat yang dimiliki. Perhitungkan pula peluang karir kedepan pada saat memilih jurusan untuk kuliah.
Memang saat ini sudah banyak platform pencari kerja yang menawarkan berbagai posisi pekerjaan. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Walaupun kenyataannya jurusan kuliah tidak sepenuhnya dapat menentukan karir seseorang kedepannya. Setidaknya, para calon mahasiswa memilih jurusan yang mudah cari kerja sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.
Dilansir dari berbagai sumber,berikut jurusan kuliah yang mudah dapat pekerjaan, sebagai berikut.Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Pekerjaan
1. Jurusan Arsitektur
Secara umum mata kuliah yang diberikan pada jurusan ini adalah menggambar sketsa yang membutuhkan keterampilan khusus serta kreativitas yang tinggi. Terdapat juga banyak mata kuliah yang berkaitan dengan hitung-hitungan yang menuntut kecerdasan dan ketelitian.
Meski dinilai cukup berat oleh beberapa calon mahasiswa untuk masuk jurusan ini, nyatanya jurusan arsitektur selalu banyak diminati. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mudahnya mencari pekerjaan setelah lulus kuliah dan banyaknya pekerjaan yang akan ditawarkan menjadi tolak ukur para calon mahasiswa dalam mempertimbangkan masa depannya. Mengacu pada data di Kementerian Riset dan Teknologi, sarjana lulusan jurusan Arsitektur memiliki potensi dipekerjakan hingga 98 persen.
2. Jurusan Pendidikan Dokter
Di Indonesia sendiri, masih banyak diperlukan dokter terutama di daerah-daerah pelosok negeri yang kesulitan untuk akses ke fasilitas kesehatan. Tidak hanya dokter umum, namun juga dokter-dokter spesialis.
Dalam pandangan sebagian orang, dokter dianggap telah mapan bekerja jika dirinya sudah diangkat tetap di sebuah rumah sakit atau instansi terkait lainnya. Meskipun begitu, jurusan pendidikan dokter masih menjadi yang paling menjanjikan dalam penghasilan.
3. Jurusan Ilmu Hukum
Para anak muda di Indonesia sudah perlu belajar lebih dalam dan sadar akan jalannya proses hukum negara yang berlaku. Mahasiswa jurusan hukum dianggap mempunyai watak kaku, jiwa yang senang mengkritik dan suka berdebat. Namun biasanya, jurusan hukum masuk dalam kategori yang mempunyai mahasiswa dan mahasiswi paling banyak di satu kampusnya.
Mengacu survei yang dilansir dari Inggris, jurusan hukum menempati sepuluh jurusan setelah lulus yang cepat dapat kerja. Saat ini memang setiap pekerjaan di perusahaan membutuhkan seorang legal officer yang handal. Seorang lulusan hukum dapat bekerja di posisi tersebut demi mengurus segala urusan perusahaan yang berhubungan dengan hukum.