Bluff Selandia Baru
Selandia Baru diberkahi dengan pemandangan yang indah dan makanan yang lezat.
Oleh karena itu Selandia Baru menjadi tempat pilihan pertama banyak orang untuk berwisata.
Ada beberapa tempat atraksi utama di Selandia Baru yang wajib di kunjungi apabila Anda berpegian ke Selandia Baru, tempat-tempat tersebut sebagai berikut:
1. Auckland.
Terletak di Pulau Utara Selandia Baru, pusat ekonomi, budaya, pelayaran dan pariwisata Selandia Baru. Merupakan kota dengan jumlah perahu layar terbesar di dunia, sehingga dikenal juga sebagai “Ibukota Layar”.
Ini adalah salah satu pelabuhan terbesar di Belahan Bumi Selatan dan pusat transportasi dan pelayaran yang penting. Selama bertahun-tahun, kota ini menduduki peringkat sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia.
2. Kota Mata Mata.
Terletak di wilayah Waikato di Pulau Utara Selandia Baru, kota ini terkenal dengan sapi perahnya dan film “Lord of the Rings” dan “The Hobbit”, yang menjadi latar “Hobbit Village”.
3. Kaikoura.
Sebuah kota di tepi laut yang terletak di antara Christchurch dan Picton di Pulau Selatan Selandia Baru. Ini adalah tempat mengamati paus yang terkenal, di mana Anda dapat melihat paus pembunuh yang cukup langka, paus sperma, lumba-lumba, singa laut berbulu, dll. Setiap perjalanan ke laut penuh dengan kejutan yang tidak diketahui. Belum lagi terdapat limpahan dan rasa makanan laut di sana.
Terdapat Bluff Selandia Baru yang terletak 30 kilometer selatan Invercargill, kota ini merupakan kota terdekat di dunia dengan Antartika. Ini adalah tempat yang jarang penduduknya tetapi memiliki pemandangan yang cukup indah, dan pada saat yang sama terdapat pelabuhan Selandia Baru yang paling dekat dengan Australia. Itu juga merupakan salah satu pemukiman Eropa pertama di Selandia Baru.
Jadi, datanglah ke sini untuk merasakan aroma laut dan kekasaran dermaga pemuatan tiram. Di sini Anda dapat menjelajahi pengalaman yang lebih menarik dengan berjalan-jalan di sepanjang jalan terpencil menuju Gunung Bluff, dan mencicipi tiram Bluff yang segar!.
Port Bluff adalah rumah bagi tiram Bluff, tiram terbaik di dunia, dan dari bulan April hingga Agustus, saat tiram dipanen, penduduk setempat mengadakan Ostrea chilensis (Latin), yang berarti Festival Bluff Oyster.
Didirikan pada tahun 1824, Bluff adalah salah satu kota tertua yang didirikan oleh penjajah Eropa di Selandia Baru. Pemukiman utama Māori di wilayah tersebut adalah Pulau Ruapeki, sebuah pulau dengan tujuh Pas yang pernah menjadi rumah bagi Tuhawaiki, Pemimpin Besar Pulau Selatan. Bluff berlabuh di Gunung Bluff, gunung berapi berbentuk kerucut yang sudah punah yang menjadi penghalang bagi pulau itu dengan menghalangi sebagian angin barat yang kencang.
Di sepanjang garis pantai Bluff, jalur kelas dunia melintasi hutan asli hingga ke tebing, maka dinamakan Blufftown, yang berarti “kota tebing” dan dikenal oleh para pemburu paus awal sebagai “Old Man’s Bluff”.
Bluff Harbour adalah rumah bagi perahu yang memancing tiram di Fowlkes Channel. Dikenal dengan tiramnya yang berlemak, berair, halus dan empuk, tiram Bluff dikenal sebagai salah satu hidangan terbaik Selandia Baru.
Setiap bulan Mei, Festival Tiram diadakan di Bluff. Orang-orang dari seluruh Selandia Baru berkumpul untuk merayakan festival ini dan memulainya dengan acara tradisional “mengisap tiram”.
Populasi Bluff adalah sekitar 2.500 orang dan 1 anjing laut penduduk. Ya, anjing laut yang sering mengunjungi Pantai Morrison di seberang jalan, mengganggu lalu lintas dan sesekali merangkak ke daratan dan tergeletak tak peduli di tengah jalan.