Tanaman Hijau Yang Lucu
Sukulen adalah salah satu tanaman paling populer.
Yang ditanam orang di kantor atau rumah karena keanekaragaman spesiesnya dan bentuknya yang indah.
Seperti Kalanchoe tomentosa dan Senecio peregrinus, yang menarik untuk dilihat.
Tanaman sukulen memiliki akar atau batang yang gemuk sehingga dapat menyimpan air. Tanaman ini cocok tumbuh di daerah beriklim kering. Penampilannya yang eksotis dan menarik serta kebutuhan perawatan yang rendah, sukulen sering ditanam sebagai tanaman taman untuk dinikmati masyarakat.
Tanaman sukulen biasanya membutuhkan banyak sinar matahari, jadi ada baiknya untuk memutar posisinya sesekali untuk memastikan setiap bagian menerima sinar matahari yang cukup.
Jadi, mulailah menikmati beberapa tanaman sukulen yang menarik perhatian, seperti berikut ini:
1.Monilaria obconica
Berasal dari Afrika Selatan, Monilaria obconica merupakan tanaman sukulen yang menyerupai bentuk kelinci yang lembut dan disukai oleh banyak pecinta sukulen. Tanaman ini lebih suka tumbuh berkelompok, bunganya biasanya berwarna putih, dengan buah berbentuk seperti kelinci yang berisi sekitar 50-500 biji.
Batang tanamannya sangat tebal, daunnya ramping, dan tumbuh saling berhadapan selama musim tanam. Pada masa dorman, daunnya tetap relatif pendek dan berbentuk setengah bola, yang sangat indah.
2. Greenovia Dodrentalis
Greenovia Dodrentalis merupakan tanaman sukulen dalam keluarga Sedum yang termasuk dalam genus Lotus Palm. Varietas Greenovia Dodrentalis banyak sekali, yang lebih besar mencapai 40 cm dan yang lebih kecil hanya berukuran
2-3 cm. Ketika daun tanaman sudah mekar sempurna, ia sedang dalam masa pertumbuhan dan perlu ditempatkan di tempat yang cukup terang untuk pemeliharaan. Selama masa dorman, daun tanaman menutup sehingga menambah nilai hiasnya.
3. Conophytum Bilobum
Berasal dari Afrika Selatan dan Namibia, Conophytum Bilobum mendapatkan namanya dari istilah Latin untuk “dua bulir daun”. Conophytum Bilobum merupakan tumbuhan sangat berdaging dengan daun pipih berbentuk hati berseberangan dengan panjang 3-4,5 cm dan lebar 2-2,5 cm. Belahan tengah di bagian atas berbentuk pelana dengan kedalaman
0,7-0,9 cm, tanaman ini tidak memiliki batang atau hanya bertangkai pendek.
Daunnya berwarna hijau muda hingga abu-abu kehijauan, dengan puncak membulat, dan ujungnya mungkin berbutir halus atau sangat halus saat disentuh. Bunganya sebagian besar mekar di musim gugur dan terbuka di bagian tengah , dengan kelopak sebagian besar berwarna kuning (warna lain juga tersedia dalam varietas berbeda) yang dapat tumbuh hingga diameter 3 cm.
4. Haworthia Cooperi
Ada banyak jenis sukulen Haworthia cooperi, namun semuanya memiliki daun transparan sebagai ciri khasnya. Ada yang mengira bentuknya seperti batu kristal, ada pula yang bilang mirip jeli. Tanaman sukulen yang menarik ini dapat tumbuh setinggi 2 inci (sekitar 5 sentimeter) dan berbentuk seperti bunga mawar yang cantik, sehingga tanaman ini cocok bagi mereka yang senang menanam sukulen lucu.