Mendaki Ke Puncak
Dari puncak raksasa yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk didaki hingga permukaan tebing berbentuk aneh.
Yang kita sukai, gunung-gunung besar hampir mustahil untuk dihentikan dan dilihat.
Hanya sedikit hal yang bisa menandingi rasa kagum yang Anda rasakan saat mencapai puncak.
1. Gunung Meja
Salah satu gunung paling terkenal di dunia, Gunung Meja menghadap kota Cape Town, Afrika Selatan pada titik tertingginya 1.085 meter. Sesuai dengan namanya, tempat ini terkenal dengan atap datarnya yang unik dan keanekaragaman satwa liarnya. Jika Anda belum tahu, Gunung Meja juga merupakan salah satu gunung tertua di bumi. Usianya lebih dari 200 juta tahun dan pendakian pertama yang tercatat dilakukan pada awal abad ke-16 oleh seorang penjelajah Portugis bernama Antonio
de Saldaña.
Saat ini, kereta gantung memakan waktu sekitar 800 orang per jam untuk mencapai puncak Table Mountain hanya dalam waktu lima menit. Untuk menghemat waktu pada hari itu, harap pesan tiket Anda terlebih dahulu. Ini akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk menikmati panorama Cape Town dari puncak gunung.
Jika Anda lebih suka menempuh perjalanan jauh, Anda bisa mengikuti jalur pendakian herringbone di sepanjang Ngarai Platteklip. Tergantung pada tingkat kebugaran Anda, ini akan memakan waktu 2-3 jam. Musim panas, saat kondisi kering dan cerah, adalah waktu terbaik untuk berkunjung.
2. Vinicunca
Vinicunca di Peru yang bergaris merah muda dan kuning tampaknya milik planet lain. Tapi itu adalah bagian dari Andes Peru, tepat di sini, di bumi. Warna gunung tersebut disebabkan oleh endapan mineral sekitar tiga hingga empat jam perjalanan
ke tenggara Cusco, kota indah yang dipenuhi arsitektur kolonial Spanyol.
Puncak Vinicunca dapat dicapai melalui perjalanan Ausangate selama enam hari yang menantang. Sebagian pendakian akan berada di atas 4.800 meter di atas permukaan laut dan ketinggian tersebut bisa menjadi tantangan nyata. Anda perlu minum banyak air dan istirahat secara teratur. Tapi hal itu sepadan dengan pemandangan dan rute yang relatif tenang dibandingkan dengan Inca Trail yang padat turis di Machu Picchu. Pada musim dingin di Peru, kondisi jalan setapak adalah yang terbaik dan terkering.
3. Mt. Fuji
Dikenal di seluruh dunia, Gunung Fuji adalah gunung terbesar di Jepang. Puncaknya setinggi 3.775 meter dan berada dalam kondisi terbaiknya saat tertutup salju. Ini juga memiliki makna budaya yang besar.
Gunung ini telah lama dianggap suci dan telah menarik peziarah Buddha, Shinto, dan agama lain selama berabad-abad. Namun, Gunung Fuji sulit dipahami, menghilang di balik awan pada kesempatan pertama.
Pada kunjungan pertama Anda, Anda mungkin sudah sedekat mungkin dengan gunung legendaris ini. Namun sebenarnya paling baik dilihat dari kejauhan. Jika cuaca memungkinkan, Anda bahkan dapat melihatnya dari beberapa gedung pencakar langit yang menjulang tinggi di Tokyo. Jika ingin mendaki, Anda bisa memilih salah satu dari empat jalur pegunungan.
Jalur Yoshida adalah pilihan paling populer, dan bus dapat membawa Anda langsung dari Tokyo ke asal jalur tersebut.