Tips Mengambil Foto Lanskap
Mengambil foto lanskap.
Memberi Anda kesempatan untuk merasakan momen kedamaian dan ketenangan.
Serta keindahan alam yang menakjubkan. Mengambil foto lanskap, akan membawa Anda keluar rumah dan memasuki alam, hanya dikelilingi oleh kamera dan tripod. Ini semacam pengalaman meditatif.
Mengambil foto lanskap dapat menginspirasi Anda untuk bepergian, memungkinkan Anda memulai segala jenis petualangan gila, dan secara diam-diam membuat Anda mempelajari lebih lanjut tentang kamera Anda dan menguasai keterampilan fotografi yang luar biasa.
Mengenai cara mengambil foto lanskap yang bagus, setiap orang memiliki pendapat berbeda, namun latihan terus menerus adalah cara terbaik untuk menguasai teknik ini. Jangan serakah untuk memotret lebih banyak bagian.
Foto lanskap, dalam banyak kasus, merupakan pemandangan yang besar, relatif luas, dan mengandung lebih banyak elemen. Namun, saat pertama mengambil gambar, disarankan agar Anda mengambil adegan kecil terlebih dahulu dan memotretnya secara terpisah.
(1) Lanskap yang luas dan komprehensif pasti akan melibatkan banyak elemen yang sulit dikendalikan. Sehingga akan relatif sulit untuk mengambil foto yang bagus. Jika fotonya tidak diambil dengan baik, keseluruhan foto akan terlalu berantakan.
(2) Pemandangan kecil, pemandangan sebagian, dapat difoto dalam kehidupan sehari-hari. Pada saat yang sama, karena jangkauan jendela bidik lokal relatif kecil, elemen gambarnya sedikit, dan mudah dikendalikan, serta foto yang relatif sederhana juga dapat dihasilkan.
(3) Untuk metode pemotretan tertentu, Anda dapat memperhatikan warna-warna unik tersebut. Misalnya saja daun yang menguning pada dahan pohon yang mati. Saat memotret, gunakan aperture besar untuk fokus pada daun, dan latar belakang bisa buram karena jumlah yang diambil dikontrol, dan juga dengan mengurangi noise latar belakang dapat membuat foto terlihat lebih minimalis.
Pegang cahayanya
Ketika berbicara mengenai foto, waktu adalah segalanya. Apakah Anda ingin berdiri pada posisi yang tepat dan waktu yang tepat dengan pencahayaan yang paling sesuai sehingga Anda dapat mengambil gambar lanskap terbaik?
Cahaya dapat menghasilkan foto yang bagus. Sehingga untuk jenis foto lainnya, Anda dapat menggunakan cahaya buatan lain untuk memengaruhi subjek. Namun saat mengambil foto lanskap, Anda hanya bisa menggunakan cahaya yang diberikan alam.
“Komposisi, Fokus, Kedalaman Apertur Bidang”
Adalah tiga rumus yang ada dalam pikiran. Memikirkan satu per satu secara berurutan akan membantu Anda memikirkan elemen mana yang harus terdiri dari sebuah foto, sehingga Anda tidak akan bingung seperti lalat gudang tanpa kepala. Jadi, ambil kamera dan ambil gambar dengan santai.