Dunia Parfum
Sebelumnya, perusahaan Musk Boring Company meluncurkan produk baru yaitu parfum Burnt Hair.
Yang dibanderol dengan harga $100 dan akan dikirimkan pada kuartal pertama tahun 2023.
Parfum tersebut dipasarkan pada 12 Oktober waktu setempat, dan hanya dalam beberapa jam setelah dipasarkan,
10.000 botol wewangian tersebut terjual. Seminggu kemudian, Musk mentweet pada tanggal 19 Oktober mengatakan
“Ini adalah parfum terbaik di planet ini”. Edisi ini telah terjual habis sekitar 30.000 botol parfum, dengan nilai total $3 juta. Perlu dicatat bahwa parfum tersebut kini telah beredar di meja perdagangan barang bekas eBay, dan harganya telah melonjak hingga sepuluh kali lipat dari harga aslinya!
Parfumnya menggunakan botol bertekstur rubi untuk memuatnya. Patut disebutkan, menurut Musk, parfum tersebut kini sudah terjual lebih dari 10.000 botol. Pasar parfum tidak pernah kekurangan spoiler, dan parfum selebriti adalah salah satu jenis kategori parfum yang penting. Kepribadian unik dan estetika selebriti yang dipadukan dengan parfum sering kali memberikan efek komersial yang baik, dan konsumen bersedia membayar untuk parfum selebriti yang mereka kagumi.
Pasar parfum Eropa dan Amerika sudah matang dan memiliki suasana komersial yang kuat, yang memberikan landasan alami bagi selebriti untuk meluncurkan parfum pribadi mereka. Seperti penyanyi pop terkenal Ariana Grande, superstar Hollywood Jennifer Lopez, dll, mereka telah menciptakan merek parfum sendiri. Selain itu, kebangkitan “ekonomi penciuman”, dan tren optimis pasar parfum global juga menjadi alasan penting bagi para selebriti untuk berinvestasi di pasar parfum.
Menurut data, pasar parfum global akan tumbuh pada tingkat gabungan sekitar 7% dalam 5 tahun ke depan dan akan mencapai 432,1 miliar RMB pada tahun 2025, yang merupakan potensi besar bagi industri parfum global di tahun-tahun mendatang. Menurut laporan pendapatan kuartal ketiga yang baru saja dirilis oleh LVMH, kinerja segmen parfum dan kosmetik meningkat 12% dalam tiga kuartal pertama tahun 2022, dari 4,668 miliar euro menjadi 5,577 miliar euro.
Pasar Eropa dan Amerika telah menjadi bagian penting dari pasar parfum global. Menurut Shelley E. Kohan, kontributor majalah bisnis AS Forbes, globalisasi telah menyebabkan perluasan pasar wewangian secara bertahap, dan Amerika Utara serta Eropa telah menjadi pasar yang kuat bagi industri wewangian.
Menurut laporan pendapatan kuartal keempat raksasa kecantikan Coty untuk tahun fiskal 2022, wewangian kelas atas terus tumbuh kuat di Amerika Utara dan Eropa, dan mengalami kenaikan sekitar 20% dibandingkan tahun lalu.