Makna Hijau Pada Interior
Mulai merasa bosan dan tidak nyaman dengan keadaan rumahmu saat ini? Biasanya hal tersebut disebabkan oleh tampilan desain interior yang sudah lusuh dan tidak secantik sediakala.
Padahal, seharusnya rumah bisa menjadi tempat ternyaman bagi setiap penghuninya. Kalau melakukan renovasi rumah tidak memungkinkan, kamu bisa mencoba cara lain yang tak kalah ampuh untuk mengubah interior rumah, yaitu mengganti cat rumahmu dengan warna hijau.
Cat warna hijau dipercaya mampu menciptakan suasana rumah jadi lebih hidup dan segar. Selain itu, warna hijau juga memiliki sifat menenangkan sehingga penghuni rumah pasti akan merasa rileks setiap saat. Pada artikel kali ini, kita akan membahasa makna dari warna hijau untuk rumah dan interior Anda di setiap ruangan rumah Anda.
1.Warna Hijau di Kamar Tidur
Warna hijau pada kamar tidur dapat membuat suasana lebih segar dan terang. Jika dipadukan dengan warna lembut atau warna terang yang lain, warna ini dapat menimbulkan kesan hidup dan semangat. Cocok untuk yang punya banyak aktivitas di kamar, seperti kamar yang merangkap menjadi ruang belajar, bekerja dari rumah atau aktivitas lain.
2.Warna Hijau pada Ruang Keluarga
Warna hijau punya karakteristik tersendiri yang secara efektif dapat membuat suasana ruangan jadi lebih nyaman.
Skema warna hijau yang dipilih adalah hijau tua yang bernuansa lembut. Kalau kamu takut ruangan jadi terkesan gelap, tambahkan saja beberapa lampu dengan pencahayaan temaram. Selain jadi lebih terang, ruangan pun akan terkesan lebih luas dan hangat sehingga kamu pasti betah. Selain itu, kamu juga bisa memadukan warna hijau tersebut dengan warna lainnya, seperti terakota atau cokelat muda supaya nuansa pada ruang keluarga terasa lebih hidup.
3.Aplikasi Warna Hijau di Ruang Makan
Warna hijau juga cocok untuk diaplikasikan di ruang makan juga. Kamu bisa menggunakan skema warna hijau yang lebih tua dan sedikit lebih kontras supaya ada gradasi warna antara ruang makan dengan ruang yang lainnya.
4.Warna Hijau pada Eksterior Rumah
Warna hijau saat ini sering digunakan sebagai pilihan aksen pada rumah dengan konsep minimalis. Jika dikombinasikan dengan warna earth tone seperti coklat, abu-abu, pastel atau cream maka akan jadi pilihan menarik dan unik tentunya.
5.Warna Hijau pada Ruang Kerja
Warna hijau dapat memberikan aksen alam di dalam ruang kerja. Jika kamu adalah orang yang tidak terlalu suka bekerja di dalam ruangan namun tetap harus melakukannya, warna ini bisa jadi alternatif yang cocok untuk membantu menyegarkan penglihatan kamu. Kamu juga dapat menambahkan tanaman asli atau sintetis agar lebih rileks dan menyenangkan.
6.Ruang Tamu Warna Hijau Lembut
Ruang tamu merupakan salah satu ruangan esensial di dalam rumah yang bisa memberikan kesan tertentu bagi para tamu yang berkunjung. Oleh karena itu, kamu harus bisa menciptakan desain interior ruang tamu sebagus mungkin. Coba aplikasikan cat warna hijau pada salah satu sisi dinding ruang tamu. Sementara, pada sisi lainnya kamu bisa menggunakan warna-warna netral yang cerah, seperti krem atau putih.
Setelah mengaplikasikan warna hijau pada dinding, jangan lupa sesuaikan juga furnitur dan peralatan rumah tangga lainnya dengan warna-warna yang senada. Satu furnitur tidak harus semua permukaannya berwarna sama, tapi bisa juga kamu kombinasikan, seperti sofa di atas yang bagian sandarannya warna hijau dan dudukannya warna beige.
Itulah beberapa ulasan mengenai pengaplikasian warna hijau pada ruangan-ruangan di rumah yang mungkin akan menginspirasi kalian untuk menambahkan atau mengganti warna ruangan dinding di rumah.