Jembatan Lintas Laut
Bagaimana jembatan dibangun di laut yang dalam? Dibandingkan dengan terowongan bawah laut yang juga dibangun di laut, biaya pembangunan jembatan penyeberangan laut lebih rendah.
Tetapi lautnya sangat dalam, bagaimana jembatannya dibangun?
Membangun rumah memerlukan pondasi yang kuat. Untuk jembatan penyeberangan laut, pondasinya adalah dermaga. Dermaga bawah air sebagian besar terdiri dari penutup pondasi tiang pancang yang tidak terlihat, serta tiang dan penyangga di laut. Untuk membangun dermaga jembatan, pondasi tiang pancang harus dipasang. Saat ini, ada tiga metode umum untuk membangun dermaga jembatan: metode cofferdam, metode caisson, dan metode pemancangan tiang pancang.
Pertama-tama, perlu dilakukan pengukuran sebaran batuan bawah air, kondisi tanah dasar laut, dan kedalaman air laut, kemudian menggunakan metode yang berbeda untuk membangunnya. Artikel ini akan menjawab pertanyaan ini untuk Anda. Saat ini, ada tiga metode umum untuk membangun tiang jembatan lintas laut:
1. Cofferdam dan jembatan "Ubah laut menjadi jalan" di perairan dangkal
Jembatan memerlukan fondasi yang kuat, tidak peduli seberapa tinggi atau tipisnya. Teknologi para insinyur yang membangun fondasi di darat sudah sangat matang, begitu pula dalam hal pembangunan jembatan melintasi laut. Pertama-tama, apakah bangunan tersebut dapat diubah menjadi bangunan di darat dan dibangun? Jawabannya tentu saja ya.
2. Metode caisson memiliki persyaratan mekanisasi yang rendah dan tidak mempengaruhi navigasi
Bagaimana cara menembus dermaga jauh ke dalam lapisan dasar laut? Metode tradisional adalah dengan menggunakan caisson. Caisson adalah struktur berbentuk kotak dengan bagian atas dan tanpa bagian bawah. Ujung bawah dinding lubang sumur dilengkapi dengan kaki pisau, dan di dalamnya dipasang penyekat yang dapat mengapung di air. Tenggelam atau terapungnya caisson dapat dikontrol dengan mengatur air pemberat di dalam tangki. Penutup atas dilengkapi dengan airlock, yang memudahkan personel, material, dan tanah untuk masuk dan keluar studio dengan tetap menjaga tekanan udara tetap di dalam studio.
3. Kondisi laut di perairan dalam sangat kompleks, dan diperlukan kapal penumpuk untuk memperbaiki tiang jembatan
Dalam rekayasa praktis, orang biasanya berusaha sebisa mungkin menghindari pembangunan dermaga di perairan dalam. Kondisi laut di perairan dalam sangat kompleks dan pembangunannya sulit. Membangun dermaga di sini bisa dikatakan "bersyukur atas usahanya". Jika dermaga harus dibangun di perairan dalam karena kendala seperti perencanaan rute, maka diperlukan kapal tiang pancang.