Sepatu Hak Tinggi
Hak tinggi bisa menjadi teman baik seorang wanita - membuat Anda lebih tinggi, langsing, dan percaya diri. Namun, berjalan dengan sepatu hak tinggi bisa jadi agak sulit, terutama bila Anda tidak terbiasa.
Tetapi jangan khawatir, Anda hanya memerlukan sedikit latihan supaya bisa berjalan dengan sepatu hak tinggi tanpa rasa takut. Ikuti tips berikut ini yang akan membantu Anda berjalan dengan nyaman di atas hak tinggi.
1.Meningkatkan Teknik
Ambil langkah-langkah kecil. Berjalan dengan sepatu hak tinggi tidak seperti cara berjalan seperti yang Anda pelajari ketika masih kecil, jadi Anda harus melakukan hal-hal yang sedikit berlawanan. Ambil langkah kecil, pelan, pastikan untuk tidak menekuk lutut lebih dari pada biasanya. Anda akan memperhatikan bahwa hak tinggi cenderung membuat langkah lebih pendek.
Semakin tinggi hak, semakin pendek langkah yang dihasilkan. Jangan mencoba melawannya dengan melangkah lebih lebar - tetap lakukan langkah kecil dan halus yang akan membuat cara berjalan Anda lebih alami dan membantu Anda merasa lebih nyaman.
2.Belilah ukuran yang tepat
Ini sudah jelas. Tetapi kapan terakhir kali kaki Anda diukur saat membeli sepatu? Para ahli sependapat bahwa kaki dapat membesar seiring dengan pertambahan usia, bahkan kondisi seperti kehamilan juga memengaruhi ukuran sepatu Anda.
Itulah mengapa sangatlah penting untuk mengukur kaki setiap saat membeli sepatu baru. Pastikan ada jarak antara jari terpanjang Anda dengan ujung sepatu, untuk memberikan ruang bagi jari kaki Anda. Untuk sepatu hak tinggi, hal ini berarti Anda harus mengambil ukuran yang lebih besar agar nyaman.
3.Ujung sepatu bulat adalah yang terbaik
Sepatu hak tinggi model rounded-toed, alias sepatu berujung bulat memang memberikan ruang yang cukup untuk jari-jari kaki sehingga membuat kaki Anda berada pada posisi yang alami.
Selain menghindari sakit pada jari kaki terutama jempol, sepatu high heels model ini juga nyaman untuk dipakai sehari-hari. Beruntungnya model sepatu dengan ujung kaki bulat nampaknya selalu tren di setiap musim. Jadi, Anda pun tak akan kesulitan untuk menemukan sepatu hak tinggi model seperti ini.
4.Ukur lebar kaki Anda
Lebar kaki Anda tak kalah penting dari panjangnya. Banyak sepatu yang menggunakan lebar kaki standar. Tetapi jika Anda memiliki kaki yang lebih lebar, sepatu dengan lebar standar tidak akan membuat Anda nyaman.
Ketika Anda menemukan sepasang sepatu yang Anda suka, lihat apakah mereka memiliki lebar sepatu yang cukup; jika tidak, pembuat sepatu biasanya dapat melebarkan sepatu untuk memberikan ruang bagi kaki, meningkatkan kenyamanan pada kaki Anda.
5.Gunakan bantalan
Jika sepatu Anda kurang nyaman, saatnya mempertimbangkan bantalan. Banyak sepatu yang tidak menyediakan bantalan yang cukup pada bagian-bagian yang memerlukan bantalan, misalnya tepat di bawah mata kaki Anda.
Bantalan dapat menopang kaki dan membuatnya lebih nyaman, terutama ketika Anda menggunakan sepatu hak tinggi, di mana semua berat tertumpu pada bawah mata kaki Anda. Anda dapat membeli bantalan atau in-sole ini di beberapa toko sepatu atau di tempat reparasi sepatu.
6.Pakai secara bergantian
Menggunakan sepatu high heels selama seminggu berturut-turut dapat membuat kaki Anda terasa sakit. Untuk memberikan rasa nyaman, siapkanlah sepatu lain untuk dipakai berganti dengan sepatu flat atau sneakers.
Itulah beberapa tips agar kalian tetap nyaman walau memakai sepatu hak tinggi.