Budaya Minum Teh
British High Tea atau dalam bahasa Indonesia “ Acara minum teh tradisional Inggris”.
Acara ini berasal dari era Victoria ketika orang Inggris hanya sarapan dan makan malam setiap hari.
Dan jarak yang jauh antara sarapan dan makan malam membuat banyak orang lapar, sehingga memunculkan ‘teh sore’. Masyarakat Inggris pecinta teh masa kini melihat teh sebagai cara menjalin ikatan sosial. Teh dan makanan ringan merupakan bahan dasar teh sore ala Inggris. Teh pilihan untuk teh sore ala Inggris adalah teh hitam Darjeeling India, dan hingga saat ini Earl Grey, perpaduan berbagai jenis teh, juga sering dipilih.
Makanan penutup disajikan di piring tartar tiga tingkat, dengan teh disajikan dari bawah ke atas, dari gurih hingga manis. Dengan taplak meja yang indah, set teh yang canggih, makanan ringan yang mewah, dan aroma teh, teh sore Inggris dipenuhi dengan gaya klasik Inggris.
Secara tradisional, teh sore masyarakat kelas atas disebut teh “rendah” atau “sore”, biasanya sekitar jam 4 sore. Camilan lezat disajikan dengan teh hitam aromatik saat Anda berlama-lama di depan Hyde Park Avenue.
Teh sore kelas bawah dan menengah disajikan antara pukul lima dan tujuh dan lebih banyak, biasanya terdiri dari secangkir besar teh dengan roti, sayuran, dan keju, kadang-kadang dengan pai dan kentang, dan dikenal sebagai teh ‘high tea’. Hingga abad ke-19, ‘high tea’ tradisional ini masih menjadi bagian integral dari acara minum teh sore di bagian utara Inggris dan beberapa bagian Skotlandia.
Teh sore tentu saja disajikan dengan teh, dan harus ada makanan untuk mengisi perut, biasanya sandwich dan makanan penutup. Tentu saja ada ratusan jenis teh sore yang berbeda, rata-rata teh sore Inggris dibuat dengan Assam – teh dari India dengan rasa malt atau Lapsang Souchong- teh Cina yang digoreng dengan jarum pinus asap dengan aroma berasap.
Secara tradisional, acara minum teh dimulai pada jam 4 sore. Teh sore khas Inggris disajikan di tiga tingkatan piring porselen, dari bawah ke atas. Tingkat pertama berisi sandwich, tingkat kedua berisi Scone, camilan tradisional Inggris, dan tingkat ketiga berisi kue dan kue tar buah.
Teh disajikan dari yang ringan hingga yang berat, asin hingga manis, umumnya dari bawah ke atas, dimulai dari tingkat pertama di bawah dan berlanjut ke atas. Untuk teh, teh dituang sebelum ditambahkan susu.
Teh sore dan bone china adalah kombinasi sempurna. Karena teh adalah makanan yang sangat lezat, perlengkapan minum teh yang digunakan untuk menyiapkannya juga harus menjadi hal yang paling penting. Tidak hanya tampilannya yang bagus, soliditas dan ketahanan porselen juga menjadi pertimbangan penting.
Bone china adalah porselen tanah liat lunak yang ringan dan transparan, namun kuat dan tidak mudah pecah. Shelley bone china adalah etalase terbaik untuk bone china Inggris, karena mengandung bubuk tulang dosis tertinggi dari semua bone china. Ini juga merupakan porselen tulang yang paling mahal dan dapat dikoleksi. Sebagai wujud kecintaan mereka terhadap Shelley bone china, terdapat Shelley Bone China Club di Eropa dan Amerika. Orang-orang bergabung dengan klub untuk bertemu secara teratur untuk bertukar dan memperdagangkan porselen tulang Shelley mereka.