Mobil Sport Terbaik
Mobil sport menjadi kebanggaan bagi pecinta otomotif. Dengan memiliki salah satu merek mobil sport yang ternama maka akan membuat kepercayaan diri pemiliknya menjadi semakin tinggi dan tentu saja menjadi investasi yang menarik.
Hal ini karena mobil sport dijual dengan jumlah yang terbatas yang membuat permintaan semakin tinggi. Jika kamu ingin mengoleksi salah satunya maka ketahui nama-nama mobil sport terbaik yang sesuai dengan keinginan. Inilah beberapa mobil sport terbaik dengan performa dan spek yang menawan di dunia.
1. Bugatti Chiron
Bugatti Chiron merupakan mobil sport terbaik yang masuk sebagai salah satu jenis mobil elegan terbaik buatan Bugatti, dan telah mendapatkan klaim sebagai mobil sport tercepat.
Mobil ini dilengkapi dengan mesin tangguh sebesar 8,0 liter dengan silinder berjumlah 16, dan Turbocharger sebanyak 4 buah.
Mobil ini mampu menyemburkan power luar biasa bertenaga 1500 Hp dengan transmisi percepatan 7 dual clutch otomatis.
2. Mercedes AMG GT
Mercedes AMG GT dilengkapi dengan mesin 4 liter Twin Turbo V8 yang terhubung dengan transmisi otomatis dual clutch tujuh percepatan. Dengan spesifikasi mesin seperti tersebut mampu menghasilkan tenaga 550 horsepower.
Desainnya cukup sporty dengan suspensi yang dapat diatur ketinggiannya. Bodi aerodinamis dan bisa berakselerasi sangat cepat.
Kecepatan maksimumnya mencapai 340 km/jam. Walaupun mobil Mercedes AMG GT tidak secepat Bugatti namun memiliki real axle steering. Harga mobil sport terbaik milik Ferrari ini dijual mulai dari Rp. 4.3 miliar.
3. Koenigsegg Regera
Berbicara soal mobil sport, pastinya mobil sport terbaik dari Koenigsegg menjadi salah satunya. Nah salah satu yang termahal adalah Koenigsegg Regera. Mobil ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga melebihi 1500 horsepower, berkat mesin hybrid yang menggabungkan mesint twin-turbo 5.0 Liter V8 yang dipadukan dengan 3 motor listrik. Kemampuan akselerasinya sangat mengagumkan, karena bisa berlaris dari 0 sampai 62 mph dalam waktu 2.8 detik dan mencapai 249 mph dalam watu 30 detik.
4. Subaru WRX STI
Sejak debutnya di tahun 1990-an, Subaru WRX telah menjelma menjadi salah satu mobil sport asal Jepang yang paling popular di dunia. Apalagi di akhir tahun 1990-an brand yang gemar menggunakan mesin berkonfigurasi boxer ini memenangi kejuaraan FIA World Rally Championship. Harganya yang lebih murah ketimbang mobil sport Eropa da performa yang tak diragukan lagi jadi alasannya digemari fans berusia muda.
Subaru WRX STI generasi terbaru masih dalam pengembangan. Publik cukup sabar menunggu, meski sampai awal 2021 ini belum ada satupun foto bahkan spy shot yang beredar soal model terbaru sedan performa ini. Kita mungkin bisa mengira-ngira dari tampilan JDM Levorg 2021 atau varian STI Sport. Citra gambar mobil ini memiliki desain yang jauh lebih agresif.
Kabarnya mesin turbocharged 2,4 liter 4-silinder segaris yang terbenam di balik kap mesinnya sanggup menghasilkan tenaga hingga 400 hp plus torsi yang mencapai 490 Nm.
5. BMW M3
BMW M3 2021 adalah BMW M3 dengan ubahan desain paling agresif dan radikal dibanding versi sebelumnya. Secara tampilan umum pun M3 G80 jauh berbeda dibandingkan 3 Series biasa yang jadi basisnya, kecuali grille barunya. Seperti BMW Seri-3, M3 memiliki 4-pintu namun dijejali performa luar biasa. Tenaga sebesar 510 hp dijamin akan memuaskan hasrat mengemudi para penggemar BMW di seluruh dunia.
Divisi M BMW menggunakan mesin baru untuk M3 generasi terbaru. Mesin dengan kode S55 digantikan mesin 3.0L inline-6 twin-turbo baru berkode S58. Mesin ini menghasilkan tenaga 480 HP dan torsi 550 Nm untuk varian bisa, dan 510 HP serta torsi 650 Nm untuk varian competition. Model entry-level mendapatkan girboks manual 6-percepatan sebagai standar. Sementara itu varian Competition menggunaan otomatis 8-percepatan.
6. Ferrari F8
Dengan mesin V-8 twin-turbo 710 hp Ferrari F8 mampu memberikan performa dengan akselerasi menakjubkan disertai suara yang mendebarkan. Tidak hanya itu, body mobil sport ini juga dapat membuat hati tertarik dengan tampilan yang menarik.
Transmisi otomatisnya memastikan pengemudi mendapatkan pengalaman mengemudi terbaik. Kamu dapat mendapatkan kepuasan dunia dengan mengendarai dan memiliki mobil sport ini.