9 Merk Mobil Mewah
Memiliki mobil mewah menjadi salah satu impian setiap orang. Hanya saja, hampir semua merk mobil mewah dibanderol sangat mahal.
Mobil adalah kendaraan yang menjadi kebutuhan mobilitas bagi banyak orang. Tidak heran jika pengguna mobil semakin meningkat dari waktu ke waktu. Saat membeli mobil, banyak konsumen yang ingin merasakan kenyamanan dalam berkendara. Itulah kenapa produsen merek mobil mewah berlomba-lomba memproduksi unit terbaik mereka. Mobil mewah adalah bagian dari gaya hidup yang tak terpisahkan bagi kaum kelas menengah atas masa kini.Mobil mewah bagi banyak orang adalah bagian dari gaya hidup sekaligus penanda status sosial yang sangat mudah dikenali. Mulai dari selebritas, pengusaha, hingga pejabat pemerintahan semua berlomba-lomba memiliki kendaraan terbaik yang diproduksi pabrikan otomotif kenamaan. Harga yang mahal bukanlah soal karena mereka yang mampu membeli kendaraan mewah pasti berasal dari kaum berdompet super tebal.
Berikut deretan merk mobil mewah di dunia:
1. Ferrari
Merek mobil mewah lain yang memiliki banyak peminat adalah Ferrari, perusahaan asal Italia. Mobil ini memiliki performa yang tinggi sehingga sangat wajar jika diminati oleh banyak orang. Perusahaan yang berdiri di tahun 1929 ini menjadi pemenang di dunia balap, terutama di Formula 1. Meski harganya begitu mahal, tetapi Ferrari memiliki interior yang klasik. Harga dari mobil ini mulai dari Rp 3 miliar untuk varian tertentu dan ada yang harganya mencapai ratusan miliar rupiah. Ada sekitar 17 jenis Ferrari yang dipasarkan di seluruh dunia. Di Indonesia, mobil keluaran terbaru adalah jenis Ferrari portofino. Jika tertarik untuk memiliki mobil mewah dengan berbagai kelebihannya, maka pastikan kamu menyiapkan uang sekitar Rp 3 miliar.
2. Rolls Royce
Rolls Royce mungkin merupakan salah satu merek mobil mewah yang memiliki harga jual paling mahal. Salah satu contohnya yaitu mobil Sweeptail Rolls Royce yang konon berharga Rp180 miliar! Di Indonesia sendiri banyak sosok pesohor yang memiliki sportcar mewah asal Inggris ini, lo. Misalnya ada Hary Tanoesoedibjo yang memiliki mobil Rolls Royce Phantom dan Raffi Ahmad yang memiliki mobil Rolls Royce Ghost.
3. Koenigsegg
Ini adalah merk mobil mewah asal Swedia yang didirikan pada 1994. Pada tahun 2006, Koenigsegg CCX bermesin khusus diluncurkan. Salah satu mobil Koenigsegg CCXR Trevita dibanderol dengan harga sekitar Rp68 miliar. Uniknya, Koenigsegg dilapisi oleh gabungan serat karbon dan berlian.
4. Bugatti
Bugatti hadir dengan berbagai produk hypercar yang harganya konon bisa mencapai miliaran rupiah. Terbaru, ada varian Bugatti La Voiture Noire yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu dan kabarnya merupakan mobil termahal di dunia dengan banderol sekitar RP262 miliar.
5. Hummer
Tahukah kamu jika Hummer merupakan raksasa dari Amerika? Masyarakat Indonesia yang suka dengan mobil mewah bisa membeli Hummer. Sayangnya, SUV ini tidak ada lagi unit baru sehingga kamu hanya bisa mendapatkannya dalam kondisi bekas atau unit second-hand. Hummer bernaung di bawah bendera General Motors yang menawarkan mobil untuk masyarakat sipil meski pada awalnya mobil tersebut dibuat sebagai kendaraan militer Amerika Serikat. Model pertama mobil ini adalah Hummer H1 yang semakin terkenal setelah dipakai oleh aktor Arnold Schwarzenegger dalam film Kindergarten Cop di tahun 1990. Selanjutnya, Hummer juga merilis varian lain yaitu H2 dan H3 menggunakan platform mobil produksi GM yaitu GMT-355 yang juga digunakan oleh Chevrolet Colorado dan GMC Canyon. Hummer H2 bekas tersedia di pasaran dengan kisaran harga Rp 1 hingga 2,5 miliar dan Hummer H3 bekas harganya adalah sekitar Rp 750 jutaan hingga Rp 1,6 miliar atau mungkin lebih tinggi.
6. Lamborghini
Mobil Lamborghini Aventador atau Lamborghini Gallardo ini punya harga yang selangit, kisaran Rp4 miliar ke atas. Tak heran, mobil ini hanya bisa dimiliki oleh orang-orang kaya. Mobil Lamborghini lainnya dibanderol dengan harga Rp6 miliar – Rp12 miliar.
7. Mercedes-Benz
Sejak dulu hingga sekarang, Merci konsisten menjadi mobil mewah dan mahal. Mercedes-Benz dilengkapi dengan teknologi dan tingkat keamanan yang tinggi. Salah satunya adalah model Mercedes-Benz Torpedo yang hanya dibuat 12 unit saja. Salah satu unitnya dijual dengan harga Rp111 miliar. Sementara untuk jenis lainnya, misalnya Mercedes-Benz V Class bisa dibeli dengan harga Rp939 jutaan – Rp1,5 miliaran.
8. Porsche
Porsche merupakan produk mobil mewah asal Jerman yang memiliki reputasi tinggi di seluruh dunia. Meskipun pasar utama Porche adalah pasar luar negeri, namun banyak juga pemilik mobil ini di Indonesia. Bahkan, pada akhir tahun lalu Indonesia kedatangan dua varian Porsche istimewa yaitu Porsche 718 Cayman dan 718 Boxters T yang masing-masing berharga sekitar Rp2,5 miliar.
9. BMW
BMW menggunakan teknologi yang canggih, eksterior dan interior yang mewah dan sporty. Jadi, harganya mahal. Untuk mendapatkan BMW i8 saja harus merogoh kocek sekitar Rp3 miliar. Di sisi lain, BMW X6 dijual dengan harga sekitar Rp2,15 miliar. Kalau punya budget sekitar Rp1 miliar, bisa membeli model BMW 4 series convertible, BMW 4 series coupe, BMW 6 series GT, dan BMW M2 Competition. Sementara kalau punya bujet lebih sedikit di bawah, BMW X1 bisa dibeli dengan harga Rp799 juta – Rp892 jutaan.
Itulah merk mobil mewah yang ada di dunia. Semoga bermanfaat!