Rekomendasi Mobil Klasik
Demam mobil klasik atau retro beberapa tahun ke belakang membuat banyak orang mencari rekomendasi mobil klasik untuk dipinang.
Alasannya, mobil klasik punya harga jual yang cukup terjangkau dan tak jarang dibekali dengan desain yang unik dan ikonik.
Sebenarnya cukup banyak rekomendasi mobil klasik yang bisa dipilih. Ketersediaan spare part juga terbilang masih mudah ditemui, termasuk perawatan yang tidak merepotkan. Selain itu harga di pasaran juga cukup terjangkau sebagai bahan awal modifikasi. Berikut beberapa pilihannya.
1. Toyota Corolla DX
Rekomendasi mobil klasik pertama yang asik untuk dimodifikasi adalah Toyota Corolla DX. Tak hanya bentuknya yang ikonik, mobil klasik yang satu ini punya banyak peminat lantaran sparepart yang masih cukup mudah ditemukan dan banyak bengkel yang siap membenahi mobilmu jika terjadi masalah.
Dari sektor dapur pacunya, mobil ini dibekali mesin 4K-U 1.300 cc 4 silinder segaris dengan tenaga 74 HP dan torsi 105 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang dengan bantuan transmisi 4-percepatan.
Menariknya lagi, mobil ini punya harga yang cukup terjangkau di pasaran, yakni sekitar Rp30 jutaan. Sementara soal modifikasi, kamu bisa mengubah tampilannya dengan racing look atau JDM.
2. Holden Kingswood
Buat kamu penyuka mobil klasik atau retro dengan tampilan yang agak ‘berotot’, Holden Kingswood bisa jadi pilihan yang tepat. Mobil asal Australia ini memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia. Alasannya, mobil ini punya tampilan ikonik yang terlihat elegan dan gagah berkat garis-garis tegas pada tubuhnya. 
Tidak berhenti sampai di situ, salah satu rekomendasi mobil klasik ini juga dikenal sangat nyaman berkat penggunaan suspensi yang tangguh. Selain itu, Holden Kingswood juga dibekali dengan mesin bertenaga yang membuatnya cukup garang saat mesin mobil dinyalakan.
Namun, perlu diperhatikan bahwa mobil ini juga terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang boros. Jadi, kamu perlu siap-siap uang lebih untuk membeli bahan bakar, ya.
3. Honda Civic Estilo
Ada beberapa alasan yang membuat Honda Civic Estilo masuk dalam daftar rekomendasi mobil klasik yang asik untuk dimodifikasi. Pertama, mobil ini punya tampilan keren yang tidak termakan zaman. Hal itu bisa dilihat dari model hatchback yang diusung lengkap dengan desain dua pintunya yang membuatnya tak kalah keren dengan mobil hatchback zaman sekarang.
Lebih lanjut, mobil dengan mesin bawaan 1.600 cc SOHC 16 katup ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 120 HP. Itu sebabnya, tak heran jika mobil ini kerap dimodifikasi dengan gaya racing look atau bahkan benar-benar dijadikan mobil balap.
Alasan lainnya adalah mobil yang dijual dengan harga tinggi untuk sebuah mobil bekas ini punya fitur yang cukup mewah pada zamannya. Sebut saja Safety Belt dengan Pretensioner dan Force Limiter, Power Window, Central Lock, teknologi Power Steering pada kemudinya serta Electric Mirror.